Penuhi Kebutuhan Jelang Idul Fitri, Gelar Pangan Murah Dirangkai Vaksinasi Covid

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Bertempat di halaman Kantor Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (DP3) Kota Balikpapan dilaksanakan kegiatanGelar Pangan Murah yang dirangkaikan dengan vaksinasi covid-19 dosis 1, dosis 2 dan booster yang bekerja sama dengan Kodim 0905 Balikpapan dan pembagian 400 paket sayuran gratis, Kamis (28/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Dirjen Holtikultura Kementeriab Pertanian, Wali Kota Balikpapan, unsur forkopimda, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan. 

Kordinator Sayuran Daun dan Jamur Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian, Sri Setiati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok termasuk aneka sayuran saat ramadan dan menjelang idulfitri 1443 hijriah sekaligus memberikan layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis.

“Kegiatan ini bukanlah bentuk operasi pasar, namun lebih sebagai bentuk kecintaan pemerintah untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ujar Sri Setiati kepada media, Kamis (28/4/2022). 

Lanjut Sri menambahkan, khusus di Kaltim bentuk kegiatan pangan murah berbeda dengan daerah lain di indonesia.Selain menghadirkan pangan murah acara ini dilengkapi dengan pelayanan vaksinasi gratis yang difasilitasi dari TNI.

“Dalam kesempatan ini, Dirjen holtikultura juga membagikan paket sayuran kepada 400 paket ke masyarakat, kita berharap dengan kegiatan ini petani dan masyarakat bisa merasakan ketenangan dan kegembiraan bersama khususnya menyambut Idulfitri,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Peluang Persiba Datangkan Atep Tipis

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.