BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Di awal tahun 2022 terjadi lonjakkan penumpang di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. Bahkan sempat tembus 11 ribu per hari

“Dari 6-7 ribu sekian, sekarang sudah 10 ribu sekian sudah 10.800, sudah sampai 11 ribu,” ujar General Manager Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan Rika KN Danakusuma, Jumat (14/01/2022)

Namun kata dia, rata-ratanya sekitar 10.500 penumpang yang datang maupun pergi. “Tapi kemarin turun sampai 10.500 jadi sakarang kurang lebih 10.000 setiap hari sekarang,” ujarnya

Hanya saja menurutnya, jumlah penumpang belum mendekati angka normal seperti sebelum pandemi covid-19. Namiun sudah dianggap lumayan karena mendekati normal

“Kalau dikatakan mendekati normal 2019 belum belum tetapi ini sudah cukup lumayan,” ujarnya

 “Dari kemarin setelah PPKM dibuka sudah sampai seperti itu. Pergerakkan penumpangnya baik datang dan pergi itu kurang lebih sekitar 10.500.”

Sementara untuk penerbangan belum ada perubahan masih sekitar 20-an setiap harinya. Namun kemungkinan akan bertambah, seiring dengan meningkatnya jumlah penumpang.

“Kalaui flight masih belum ada berubah jadi sebetulnya flioghtnya belum ada perubahan namun ada direncanakan ada penambahan,” ujarnya.

Sedangkan jam operasional atau kedatangan pesawat terakhir masih belum 100 persen atau hingga pukul 18.00 Wita. Sebelumnya saat normal pesawat terakhir pukul 23.00 Wita.

 “Jam operasional masih tetap dari jam 7 sampai jam 6 sore. Kalau ditanya flight  saya bingung (gak hapal) ,” ujarnya.

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version