Home / iniFLASH / Penyaluran Bansos Warga Terdampak Covid-19 dari Pemprov Kaltim Baru Sekitar 10 Persen
Bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Pusat yang telah disalurkan di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan belum lama ini

Penyaluran Bansos Warga Terdampak Covid-19 dari Pemprov Kaltim Baru Sekitar 10 Persen

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Hingga minggu ke-3 Juni 2020 penyaluran bantuan sosial (bansos) warga terdampak covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim baru sekitar 10 persen.

Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim HM Sa’bani mengatakan, karena data dari kabupaten dan kota perlu direvisi. Warga yang telah menerima bantuan, tidak menerima bansos dari Pemerintah Provinsi.

“Memang Bansos terdampak Covid ini kita pelan. Sebab program JPS ini, khusus pusat saja menggelontorkan dana pada lima program. Juga, kabupaten dan kota,” ujar Sa’bani dikutip dari akun resmi Instagram Pemprov Kaltim  

“Tentu ini perlu ketelitian dan kehati-hatian, agar orang yang sudah menerima bantuan pada program lain, tidak menerima bantuan sosial Pemerintah Provinsi,”

Pemerintah Provinsi Kaltim menganggarkan sebesar Rp 155 miliar untuk dana jaring pengaman sosial (JPS) atau bansos bagi warga terdampak Covid-19 dan yang telah terealisasi sekitar 22 persen.

Melalui Dinas Sosial bantuan yang sudah disalurkan sebesar Rp 33 miliar yakni ke warga Kota Balikpapan dan menyusul warga Kabupaten Kutai Kertanegara dan daerah lainnya melalui BRI dan Bankaltimra.

“Penyaluran tahap pertama pada masyarakat terdampak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif se Kaltim. Juga pelaku UKM disektor Perindagkop UMKM serta Dinas Sosial,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Masih Ada Puluhan Karyawan PHKT Platform Sepinggan Belum Keluar Hasil Swab

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 66 karyawan perusahaan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) yang yang bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.