Penyangga IKN, RSPB Kenalkan Tiga Layanan Terbaru

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Rumah Sakit Pertamina Balikpapan mengenalkan Tiga pelayanan tersebut diantaranya, Magnetic Resonance Imaging (MRI), Hyperbaric Chamber dan Klinik Tumbuh Kembang Anak, Senin (17/10/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kalimantan Timur, Jaya Mualimin menyambut baik adanya pelayanan terbaru di RSPB, bahwa salah satu tugas pokok dari pelayanan kesehatan yaitu pelayanan kesehatan matra.

“Ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa, apalagi dengan adanya Hyperbaric Chamber ini sebagai terapi para pekerja pekerja submarin, kemungkinan kekurang oksigen dan nitrogen yang terlalu banyak, sehingga dikompresi dengan Hyperbaric Chamber,” ujar Jaya.

Jaya menghimbau, agar dapat menambah fungsi Hyperbaric Chamber, bukan hanya sebagai dikompresi tetapi dapat digunakan terapi-terapi yang lain.

“Misalnya terapi luka yang memang tidak bisa sembuh, agar nantinya semakin bermanfaat,” ujarnya.

Lalu Jaya juga menanggapi terkait Klinik Tumbuh Kembang Anak, agar terus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, untuk melaporkan dari tumbuh kembang anak.

“Agar anak bisa terus terpantau masa tumbuh dan berkembangnya,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan; Andi Sri Juliaty, turut mengapresiasi terkait peresmian pelayanan terbaru RSPB.

“Mudah-mudahan ini semua terealisasi, di mana Kota Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN), kita harus mempersiapkan itu,” tukasnya.

“Semoga dapat memberi manfaat, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat kita, dan untuk pengembangan pelayanan di RSPB” ucapnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pekerja Migas dan Batubara Banyak Dirawat di RSPB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.