Peragaan Busana Batik Diatas KRI Diponegoro di Teluk Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ada yang berbeda dalam peragaan busana. Pasalnya, di gelar diatas Kapal Perang KRI Diponegoro 365 di Teluk Balikpapan, Senin (17/10/2022).

Peragaan busana tersebut mengusung tema batik yang merupakan bagian dari kekayaan budaya bangsa. Tampk hadir Forkompida maupun pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Balikpapan didampingi istri. Para tamu dan undang juga kompak menggunakan batik.

Wali Kota Rahmad Mas’ud mengapresiasi peragaan busana diatas kapal perang. Bahkan dia mengatakan, baru pertama kali menghadiri peragaan buasa diatas kapal perang.

Ini yang sesuatu yang luar biasa. Mungkin ini pertama kali saya hadiri fashion show batik diatas KRI,” ujar Rahmad dalam sambutannya

Rahmad  juga berharap, peragaan busana diatas kapal ataupun kapal perang akan menggali ide kreatif anak-anak uda Balikpapan. Apalagi yang ditampilkan busana batik.

“Mudah-mudahan ini menjadi teladan bagi kita semua. Terkhususanak-anak muda, koleksi-koleksi batik,” ujarnya

Sehingga kata dia, batik tidak hanya menjadi pakaian resmi yang digunakan saat kegiatan-kegiatan resmi, Tapi juga menjadi gaya hidup masyarakat, khususnya kalangan muda.

“Bahwa batik ini tidak hanya dipakai untuk fashion, dipake untuk baju pemerintahan saja, tapi mudah-mufdahan menjadi model kita unuk dipakai setiap hari dan jadi fashion untuk kita semua,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Status KLB Difteri Belum Dicabut, Balikpapan Kini Waspada KLB Rubela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.