Kepala BPBD Kota Balikpapan, Silvi Rahmadina

Peran Penting Tim SAR Dalam Penanganan Bencana

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Peranan Tim Sar dalam penanganan musibah sangat diperlukan,sehingga dibutuhkan petugas yang harus memiliki kemampuan dalam penanganan masalah ataupun musibah sehingga bisa cepat melakukan pertolongan.

Kepala BPBD Kota Balikpapan, Silvia Rahmadina mengatakan, pelatihan ini sebagai evaluasi dalam penangan pertolongan pertama pada korban dan proses evakuasi sehingga terjadi solidaritas dan sinergitas antar stakeholder.

“Kondisi geografis Balikpapan memiliki potensi kerawanan cukup tinggi baik tanah longsor, banjir. Untuk itu adanya Sar sangat diperlukan dalam penanganan bencana serta terus koordinasi,” ujar Silvi Rahmadina, Senin (18/7/2022).

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Kota Balikpapan, Melkianus Kotta mengatakan, tujuan kegiatan ini guna memberikan keterampilan kepada potensi pencarian dan pertolongan  pertolongan pertama.

“Serta meningkatkan kemampuan potensi pencarian dan pertolongan dalam evakuasi dan berbagi pengalaman dan jalin sinergitas dengan stakeholder lainnya,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  5 KRPL Balikpapan Dapat Rp 250 Juta Kembangkan Tanaman Pangan di Pekarangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.