Anggota Komisi 2 DPR RI Aus Hidayat

Pergantian Menteri ATR BPN, Anggota Komisi 2 DPR Ingin Soal Mafia Tanah Tuntas

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com –  Anggota Komisi 2 DPR RI dari Dapil Kaltim Aus Hidayat menyambut baik dengan adanya pergantian Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dari Sofyan Djalil ke Hadi Tjahjanto

“Langkah-langkahnya sudqh bagus, apalagi beliau langsung turun ke lapangan dengan menggandeng KPK soal pertanahan,” ujar Aus Hidayat kepada Inibalikpapan.com, Minggu (24/7/2022).Yang selama ini permasalahan pertanahan kerap tak pernah usai, setiap anggota DPR RI ke daerahnya masing-masing baik itu di Kaltim, Sumetera Utara, Jawa Timur selalu saja yang disoalkan terkait pertanahan yang diduga ada mafianya.

“Komisi 2 DPR RI bahkan sampai punya isu kalau perlu buat polisi pertanahan yang akan dibuat, saking kesalnya dengan adanya masalah mafia pertanahan,” pungkasnya.

Selain itu, Aus juga berharap Hadi Tjahjanto dapat menyelesaikan reforma agraria yang menjadi janji kampanye presiden.

“Diharapkan reforma agraria bisa tuntas sebelum 2024, atau setidaknya mengalami percepatan. Tidak sekedar dibagi-bagi sertifikat, tetapi juga bagaimana Menteri ATR berkontribusi untuk pengelolaan lahan hasil reforma agraria. Ini yang menjadi PR-nya ke depan,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dua Kali Masa Tanam, Kaltim Targetkan Produksi 7 Ton Padi per Hektar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.