Peringatan Hari Amal Bakti di Kota Balikpapan, Soroti Masalah Kerukunan Beragama 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Setiap 3 Januari diperingati Hari Amal Bakti oleh Kementerian Agama (Kemenag) biasanya dilaksanakan upacara, seperti yang dilaksanakan Kemenag Kota Balikpapan yang melaksnakan kegiatan upacara di halaman Balai Kota, Selasa (3/1/2023).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didaulat sebagai pembina upacara yang juga membacakan sambutan Menteri Agama pada peringatan Hari Amal Bakti ke-77 tahun 2023 ini.

Dalam sambutan Menteri Agama mengajak kepada seluruh ASB Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat, jadikan peringatan ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

“Di HUT ini kita canangkan tagline kerukunan umat untuk Indonesia Hebat, tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kemenag, kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis,” akunya.

“Untuk itu semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN, saya minta tidak ada ASN Kemenag yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Balikpapan, Johan Marpaung mengatakan, peringatan Hari Amal Bakti tahubn 2023 ini tentu pihaknya aka selalu meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga ekstensi Kemenag di masyarakat semakin diharapkan secara keseluruhan. 

“Harapan Kemenag semakin dekat dengan masyarakat bisa memberikan solusi bagi masyarakat mulai dari masalah pribadi,sosial dan bangsa ekonomi, Kemenang akan selalu hadir dimanapun,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Harga Cabai di Balikpapan Tembus Rp 100 Ribu per Kilogram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.