Peringatan HUT TNI, Kodam Mulawarman Bangun 3000 MCK dan Bedah 74 Rumah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Peringatan Hari Jadi TNI ke 74 tahun,  Kodam VI Mulawarman membangun 3000 sarana mandi cuci kakus dan bedah rumah sebanyak 74 unit bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kodam VI Mulawarman.

Secara simbolis kunci rumah diberikan Istri Panglima Kodam VI Mulawarman Wiwid Subiyanto usai upacara peringatan HUT TNI ke 74 di lapangan Merdeka,  Sabtu (5/10/2019).

Kapendam VI mulawarman, Kolonel Dino Martino mengatakan rakyat adalah ibu kandung Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu menjadi slogan TNI. Karena itu  sebagai bentuk bakti epada “ibu kandung”nya, pada HUT TNI kali ini, kodam VI mulawarman membangun 3000 sarana mandi cuci kakus (MCK), kepada masyarakat tidak mampu dan membedah 74 unit rumah.

Dino menerangkan membangun MCK dilakukan TNI karena mendapatkan masyarakat di wilayah kerja Kodam VI Mulawarman yang belum memiliki fasilitas MCK yang layak, karena  perlu dibangun fasilitas yang pantas dan menyehatkan.

” Total MCK yang kita bangun sebanyak 3000 yang menyebar pelaksanaannya di seluruh wilayah kodam VI Mulawarman, Kaltim, Kalsel, Kaltara,. Kami menemukan di lapangan masyarakat masih tidak memiliki fasilitas MCk yang layak, “jelas Dino sapaan akrab perwira menengah TNI AD ini. 

Kodam VI Mulawarman juga melakukan kegiatan bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu, dengan jumlah rumah yang sesuai dengan angka HUT TNI, yaitu 74 unit rumah.

“Jumlah rumah masyarakat tidak mampu yang kami (TNI AD,red)  bedah adalah 74 unit rumah, yang dikerjakan dalam waktu satu bulan terakhir, “tandas Dino.

Comments

comments

Baca juga ini :  Target Menjadi Sentra, BI Resmikan Gudang Penangkaran Bawang Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.