Peringatan Maulid Nabi di Balikpapan Hadirkan Raja Dangdut

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 hijriah yang dilaksanakan Pemerintah Kota Balikpapan di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome, Selasa malam (1/11/2022) menghadirkn Raja dangdut sekaligus penceramah Rhoma Irama.

Acara ini turut dihadiri Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur; Ketua DPRD Kota Balikpapan; beserta Forkopimda dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Para alim ulama dan tokoh agama, dan puluhan masyarakat Kota Balikpapan juga hadir secara langsung maupun virtual melalui kanal YouTube dan Instagram Pemkot Balikpapan.

Rangkaian pertama pada acara ini didahului dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an, yang dibacakan oleh Nur Aisyah Ulfah, sebagai kategori qori terbaik Kota Balikpapan yaitu, Qoriah dewasa juara 1 tingkat Balikpapan tahun 2022, dengan membaca surat Al-Ahzab ayat 21-22 dan ayat 40-43.

Dilanjutkan penyerahan simbolis dana pembinaan kepada para juara 1 MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2022, yang diselenggarakan di Kota Samarinda.

Dalam hal ini, Walikota dan Ketua DPRD Kota Balikpapan turut serta dalam penyerahan simbolis hadiah dan dana pembinaan kepada para juara.

Para juara terbaik 1 tersebut di antaranya, dalam kategori qiroat murottal dewasa, Putri Nida Rizky Aulia; kategori Qoriah cacat netra, Siti Nurjanah; kategori Hafizah 10 juz, Monirotus Syarifah; kategori Hafizah 30, Ritzia Athifa Khairunnisa; kategori mufazir bahasa Arab, Ibrahim; kategori mufazirah bahasa Indonesia, Rahma Aldha Rimanur.

“Semoga hikmah dalam peringatan Maulid Nabi ini, dapat menjadi contoh suri tauladan kita terkhusus kepada junjungan kita, Nabi besar Muhammad SAW,” ujar Rahmad Mas’ud.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Balikpapan yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi ini, untuk pulang dalam keadaan tertib.

Baca juga ini :  Peringati Hari Bakti TNI AU, Ini Pesan Walikota

“Kami imbau agar pulangnya tertib, karena setelah acara ini berakhir, di depan akan ada pembagian sembako berdasarkan kupon,” tuturnya.

Sebelum menyampaikan ceramah, Rhoma Irama enyanyikan lagu hitsnya di masa lampau, yang kini kembali dipopulerkan putranya berjudul “Menunggu”.

Selanjutnya, yang paling dinanti oleh masyarakat Kota Balikpapan, yakni mendengarkan ceramah agama dari Rhoma Irama serta dilanjutkan dengan rangkaian doa bersama.

Dalam hal ini, Rhoma mengajak para hadirin dalam acara ini untuk memperdalam pengenalan diri terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Jika kita sudah kenal beliau (Nabi Muhammad SAW), maka akan tumbuh kekaguman kita kepada Nabi, kemudian jika sudah kagum akan muncul cinta kepada Nabi, lalu jika sudah cinta, Insya Allah kita akan bisa taat kepada Nabi Muhammad SAW,” ucap Rhoma Irama dalam tausiyahnya.

Tak segan juga dari masyarakat Kota Balikpapan yang mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, yang menginginkan Rhoma Irama sekadar melantunkan beberapa alunan lagu untuk dinyanyikan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.