Peringati Bulan K3, Pertamina Gelar Berbagai Kegiatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Menyambut bulan K3, General Manager KPI Unit Balikpapan membuka apel kesiapsiagaan sebagai rangkaian kegiatan bulan K3, Rabu (26/01/2022).

Pertamina ingin memastikan bersama pekerja, mitra bahwa budaya Health, Safety, Security & Environment (HSSE) betul-betul dilaksanakan dalam keseharian.

Untuk itu, berbagai rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dalam menyambut bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan dengan penyerahan bibit tanaman secara simbolis dari Pjs General Manager KPI Unit Balikpapan kepada Ketua Panitia Bulan K3 tahun 2022 sebagai komitmen mewujudkan green refinery, salah satunya melalui penanaman pohon.

Pjs General Manager KPI Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo mengatakan peringatan bulan K3 merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh perusahaan.

“Peringatan bulan K3 merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kinerja dan peran aktif seluruh karyawan, serta memupuk kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan tenaga kerja dan personil di tempat kerja, kehandalan dan keamanan aset perusahaan, dan terjaganya kondisi lingkungan kerja yang layak, bersih dan sehat,” jelas Wahyu.

Selain itu peringatan bulan K3, juga merupakan sarana untuk meningkatkan pemahaman dan implementasi Pertamina HSSE Golden Rule dan 12 Corporate Life Saving Rule dalam kegiatan operasional sehari-hari.

Wahyu juga mengajak semua pekerja dan mitra kerja di lingkungan KPI Unit Balikpapan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan.

Peringatan bulan K3 Nasional Tahun 2022 mengusung tema Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna mendukung perlindungan tenaga kerja di Era Digitalisasi. Sebagai turunannya, Pertamina Group menetapkan tema Wujudkan Budaya HSSE yang unggul untuk mendukung implementasi aspek Enviromental, Social dan Governance Pertamina di Era Digital.

Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menambahkan bahwa akan ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan selama peringatan bulan K3 tahun ini. “Kegiatan dalam rangka bulan K3 tidak hanya akan dilaksanakan untuk internal KPI Unit Balikpapan, namun akan ada juga kegiatan yang melibatkan masyarakat umum,” kata Chandra.

Baca juga ini :  Takut Digeledah Polisi, Narkoba Sengaja Disimpan Dalam Bra

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya perlombaan, webinar, donor darah serta penyerahan bantuan untuk nelayan. “Kesehatan dan Keselamatan sebenarnya hal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, kita harus dapat memulainya dari lingkungan kita yang terdekat yaitu keluarga,” tukas Chandra.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.