Peringati Hari Bakti, Lanud Dhomber Tanam 1000 Bibit Pohon Mangrove

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-75, Pangkalan Lanud Dhomber melaksanakan penanaman pohon mangrove di Pantai Pendopo Teritip, Jumat ( 22/7/2022).

Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono mengatakan, Angkatan Udara ikut berpartisipasi untuk membangun dan pengembangan dari lingkungan karena memang lingkungan hidup ini adalah keberlangsungan untuk generasi yang akan datang.

“Penanaman pohon ini sampai 10 tahun itu baru bermanfaat atau yang betul-betul bisa dirasakan oleh generasi berikutnya, sehingga tidak ada kata terlambat ujar Sidik Setiyono.

Sebenarnya Kota Balikpapan dan Kaltim mendapatkan penghargaan Adipura ini sebagai langkah bahwa tindakan yang untuk tetap menjaga lingkungan sekarang selalu menggunakan energi.

“Namun bisa terjaga dengan suhu udara atau lingkungan negara ini dengan menanam pohon-pohon,” akunya.

“Hari Bakti kami untuk itu berbakti kepada negara untuk membangun masyarakat dan lingkungan yang lebih baik,” tambahnya.

Sedangkan jumlah bibit pohin mangrove yangvditan ada 1000, kalau tadi dijelaskan kita bisa bersama-samalagi untuk mengisi aksi penanaman mangrove supaya ekosistem berfungsi baik.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 17 Desember 2021 : Kasus Aktif Covid-19 di Kaltim 36 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.