Peringati  HUT Kemerdekaan RI, Komunitas Sepeda Balikpapan Bike Hati Gelar Gorengan 77 KM

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Khidmat dan penuh syukur itu lah yang dirasakan rakyat Indonesia di seluruh Nusantara tidak terkecuali yang berada di Balikpapan. Kebahagiaan itu pula yang turut dirasakan teman-teman pecinta olahraga bersepeda yang tergabung dalam komunitas Bike Hati Cycling Club, Balikpapan.

Tepat pada perayaan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Rabu (17/8/2022) Bike Hati merayakannya dengan menggelar kegiatan bertajuk “Gorengan 77 Km’ alias Gowes Barengan 77 Kilometer.

“Ya, kami bersama rekan-rekan anggota Bike Hati dan beberapa komunitas sepeda yang ada di balikpapan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI, menggelar even Gowes Barengan 77 Kilometer,” kata Han Wen selaku kooordinator kegiatan.

Kegiatan yang mengambil start dari Grand City Borneo Bike Shop ini, kata Han Wen sejatinya pada pukul 07.00 Wita. Namun 30 menit sebelum kegiatan atau tepatnya pukul 06.30 Wita, memaknai kemerdekaan, seluruh peserta pun menggelar upacara penghormatan bendera Merah Putih sekaligus menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Karena kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI, karenanya sebelum start kita menggelar  penghormatan bendera dan menyanyikan lagi Indonesia Raya,” ujar Han Wen.

Pria yang juga mejabat sebagai sekretaris Bike Hati Cycling Club ini menerangkan, rute yang dimambil sejauh 77 Km juga berarti HUT ke-77 RI. Dengan startr dari Grand City, rombongan yang mencapai sekira 60 goweser tersebut menuju Km 7  ke arah Rapak, lanjut ke Melawai, Prapatan, Jalan Jenderal Sudirman, dan kantor Wali Kota, kemudian rombongan menuju kawassan Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, putar arah ke Jembatan Manggara, dan kembali ke Grand City.

“Sekitar pukul 10.00 rombongan tiba kembali di Grand City,” ucapnya.

Baca juga ini :  Apel Kesiapsiagaan, Antisipasi Kerumunan Warga di Malam Idul Fitri

Kegiatan yang diikuti tidak hanya anggota Bike Hati, namun juga dari beberaka klub lainnya ini, menurut Han Wen diakhir dengan pembagian doorprize. Beruntung peraih doorprize utama berupa sepeda lipat ( persebahan dari, BORNEO BIKE SHOP Balikpapan) adalah Hansen ( dari komunitas Bike Hati).  

“Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, dari kegiatan bersepeda ini bisa mempersatukan semua suku , bahasa, dan daerah. Tujuan sudah tentu sama untuk mebangun silaturahmi,”terang Han Wen.

Menurut Han Wen, sebagai komunitas sepeda, Bike Hati akan terus menjaga eksistensinya secara berkelanjutan. Dengan anggota yang mencapai sekira 93 orang datang dari berbagai profesi, sejauh ini Bike Hati mampu eksis sesuai harapan.

“Dari kami harapannya, hal ini bukan sekadar olahraga musiman, dari sepeda ini kita makin sering jumpa. Dalam seminggu , setiap Selasa dan Kamis, ada GC Loop, lumayan selalu ada anggota yang ikut serta. Setiap Sabtu, Minggu pagi, gowes bareng dengan rute pendek, Gocapan Gowes Cari Sarapan. 

“Sedangkan untuk yang bulanan, sebulan sekali kita gelar long ride jarak jauh, seperti ke Km 50, Samboja, semoga kedepannya Bike Hati makin eksis dan solid,” beber Han Wen.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.