Peringati HUT Korpri, Ziarah ke TMP Dharma Agung

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Agung, Senin (29/11/2021).

Rombongan anggota Korpri dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Balikpapan, Sayid MN Fadli  yang juga ditemani sejumlah Asisten, Kepala OPD melakukan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung. 

Fadli yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Balikpapan menuturkan, prosesi ziarah kubur yang dilakukan dalam rangka HUT ke-50 Korpri, untuk mengenang jasa para pahlawan. 

“Kami bisa menikmati situasi kemerdekaan seperti saat ini berkat prngorbanan para pejuang dan Korpri bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujar Sayid MN Fadli kepada media. 

Sekda Balikpapan ini menyampaikan, berkat jasa para pahlawan akhirnya kemerdekaan dapat dinikmati saat ini. “Untuk mengisi kemerdekaan yang telah dilaksanakan oleh semua para pejuang. Kami berharap anggota Korpri kedepan bisa lebih baik lagi,” terangnya.

Fadli menjelaskan, melalui tema tahun ini seluruh ASN dapat bersinergi dan berkolaborasi agar mampu menuju Korpri yang solid sehingga dapat membangkitkan Bangsa Indonesia. Sesuai dengan tema HUT ke-50 Korpri yakni ASN bersatu dan Korpri menjadi tangguh dan Indonesia bisa tumbuh.

Selain itu juga, peringati HUT ke-50 Korpri dapat sejalan dengan seruan yang disampaikan oleh pemerintah, agar ASN dapat bekerja dengan prinsip akhlak yaitu amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Seiring dengan umurnya, Korpri semakin bertambah, inovasi dan kreativitasnya semakin baik. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat juga semakin meningkat. Itu harapannya,” tegasnya.

Sebelum tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung, Sekda Balikpapan memimpin penghormatan kepada arwah pahlawan yang dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga yang diakhiri dengan berdoa bersama.

Baca juga ini :  Hari ke-5 PPKM Darurat, Sudah 4.021 Orang Terpapar Covid-19 di Balikpapan, 861 Kasus Kematian

Sementara itu Sekda Balikpapan didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Balikpapan mengawali tabur bunga di makam Wali Kota Balikpapan periode 1991-2001 Kolonel Inf H Tjutjup Suparna.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.