Peringati HUT TNI, Pangdam VI Mulawarman Kunjungi LVRI

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sebagai Bangsa yang besar tentunya tidak bisa melupakan jasa para pahlawannnya. Ini adalah sekelumit ungkapan yang disampaikan oleh Sang Proklamator Ir. Soekarno. 

Sebagai wujud penghormatan kepada para pendahulu TNI, Pangdam VI Mulawarman, Danlanal Balikpapan dan Danlanud Dhomber melaksanakan kegiatan anjangsana kepada para Veteran Indonesia, di Kantor Legiun Veteran Indonesia Balikpapan, Rabu (5/10/2022)

Kapendam VI Mulawarman Kolonel Inf Taufik Hanif menyampaikan, bahwa anjangsana ini masih dalam rangkaian HUT ke-77 TNI, dimana Pangdam mengunjungi para veteran bertempat di  Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Balikpapan.

Selanjutnya dalam sambutannya Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyampaikan, bahwa Bangsa Indonesia bisa maju seperti ini karena jasa para pejuang yang telah mengorbankan harta, benda, jiwa dan raganya untuk memperjuangkan kemerdekaan.

“Generasi sekarang ada karena adanya generasi sebelumnya. Sang Proklamator sudah mengingatkan kepada kita untuk tidak melupakan sejarah sebelumnya, dengan selalu menghargai jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa,” lanjut Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa generasi yang baik adalah generasi yang memiliki kepedulian terhadap apa yang dilakukan oleh penerusnya. Utamanya bagaimana menjaga kesinambungan perjuangan yang dilakukan oleh generasi pendahulunya.

“Para Veteran harus mampu menjadi tauladan bagi Generasi muda. Serta ikut menjadi agen Pelopor dalam mensosialisasikan bela negara, wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Satu Grup dengan Thailand di Piala AFF, PSSI Ingin Timas Revans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.