Aji Santoso

Persebaya Tanpa Dutra dan Hansamu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan tiga center beknya saat menjamu PSM Makassar dalam lag tunda tanpa penonton pekan ke 26 di stadion Batakan Balikpapan, Kamis pukul 16.30 wita (14/11/2019).  Meski begitu,  mereka tetap menargetkan meraih tiga poin. 

Tiga center bek Bajul Ijo harus absen. Oktovia Dutra dipanggil timnas senior. Hansamu Yama akumulasi kartu. Sedangkan Rahmad Hidayat bergabung ke timnas U-23 bersama Osvaldo Haay untuk menghadapi Sea Games. 

“Saya kira seluruh pemain saya siap hadapi PSM, walaupun tidak diperkuat beberapa pemain termasuk Oktavia Dutra dan Hansamu Yama, tapi kami sudah siapkan penggantinya,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

Mantan pelatih PSIM Jogyakarta itu mengatakan, kehilangan Dutra dan Hansamu praktis, tim asal Jatim itu hanya menyisakan dua peman  M Syaifuddin dan Andri Muladi untuk posisi center bek dan tak memiliki pemain cadangan.

“Memang stoknya tinggal dua, tapi nanti pasti ada alternative –alternatif lain (pemain lain) kalau memang dibutuhkan diposisi itu. Mudah-mudahan anak-anak besok bisa tampil bagus dan bisa mengambil tiga poin,” ujarnya.

Sementara bomber asal Brasil David Da Silva dan winger Irfan Jaya dan kiper Miswar Saputra, Aji menuturkan, masih akan ditentukan apakah akan diturunkan sejak menit awal ataupun harus duduk dibangku cadangan lebih dulu.

“David, Miswar sama Irfan sudah kami bawa ke Balikpapan tapi untuk kami pasang sebagai starter atau pemain pengganti masih akan kami tentukan besok pagi,” ujarnya

“Yang jelas kondisinya cukup siap, terutama Irfan Jaya sama David, kalau si Miswar sebenarnya siap tapi saya lihat badannya agak kurus sedikit karena sakit beberapa hari tapi kondisinya sudah baik,”katanya.

Aji mengaku, kehilangan supporter tentu merugikan anak asuhnya. Namun mantan bek kiri timnas era 90-an itu telah meminta para pemainnya untuk tetap bermain maksimal karena mereka menargetkan wajib meraih tiga poin.

Baca juga ini :  Cegah Ikan Layang Penyumbang Inflasi, Nelayan Butuh Tambahan Kuota Solar

 “Untuk pertandingan besok, kita semua tahu pertandingan tanpa penonton saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain untuk menyiapkan mental untuk pertandingan yang tanpa didukung supporter Bonek,” ujarnya

“Sebenarnya jujur kehadiran Bonek sangat kami perlu kan, sangat kami butuhkan karena bisa menjadikan motivasi kiita lebih tinggi lagi. Tetapi dengan situasi tanpa Bonek pun kami akan berusaha semaksimal mungkin merain kemenangan karena kami berstatus sebagai tuan rumah, meskipun main di Balikpapan,” tukasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.