Persiapan IKN, Wali Kota Balikpapan Lantik Pengurus Forum Ekonomi Kreatif 2021-2024

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, Kota Balikpapan harus menyiapkan segala hal agar bisa ikut berkontribusi, salah satunya dibidang perekonomian. 

Bertempat di Aula Kantor Wali Kota, Kamis (20/1/2022), Wali Kota Balikpapan melantik 61 anggota Pengurus Forum Ekonomi Kreatif periode 2021-2024.

“Saya mengucapkan selamat kepada mereka yang dilantik, saya sampaikan kelewatan jika ekonomi kretif kita  tidak maju di Kota Balikpapan, dengan pengurus yang luar biasabini yang memiliki komunitas, kemampuannya tidak diragukan lagi, apalagi ditengah pemindahan IKN. 
Apalgi setelah Undang-undang IKN disahkan, hal Ini jadi cambuk kita semua untui lebih kreatif dan berkontribusi, bukan hanya menjadi penonton di rumah sendiri,” ujar Rahmad Mas’ud. 

Rahmad juga berharap, mereka para pengurus yang baru dilantil ini betul-betul bisa bersinergi berkolaborasi kepada semua stakeholder dan jajaran Pemkot Balikpapan guna mewujudkan visi misi kota Balikpapan

“Serta bersama-sama membanguan ekonomin kreatif yang tentunya akan menompang perekonomian sebagai penyangga IKN,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Forum Ekonomi Kreatif, Hj Nurlena Rahmad Mas’ud mengatakan, setelah pelantikan ini banyak hal yang akan dilakukan salah satunya melaksanakan rapat program kerja, yang mana semua kordinator akan mengeluarkan program kerjanya untuk satu atau tiga bulan kedepan, yang penting ada program kerjanya. 

“Kami juga sudah menyiapkan kantor seketariat di Gedung Parkir menngingat lokasinya yang strategis, dan ada beberapa kegiatan seperti nongki-nongki, yang bisa dimanfaatkan pemilik usaha kuliner untuk bisa membuka kios di gedung parkir,” ujar Nurlena. 

Kata Nurlena, mereka yang dilantik punya talenta dibelakangnya,dan tidak mengangakat orang yang asal angkat, misal pembatik dimasukan dalam bidang promosi, yang bisa MC masuk di bidang pengembangan dan memang ada 7 sektor yang kembangkan di kota Balikpapn ini. 

Baca juga ini :  Vaksin Covid-19 Merah Putih Akan Segera Diproses Lebih Lanjut

“Semua pengurus harus bergerak bersama, karena kita ini sebagai penyangga IKN, pasti yang datang akan masuk terlebih dahulu ke Balikpapan, sehingga dari sekarang kita menyiapkan semuanya,” tutup Nurlena.  

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.