Personil Polri/ TNI, Ulama dan Masyarakat Gelar Istighosah dan Doa Bersama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Ratusan personil Polri/TNI bersama anggota organisasi masyarakat duduk bareng mengikuti istigosah dan doa bersama dibawah guyuran hujan di lapangan Merdeka, Rabu pagi (16/10/2019). Tema dalam istiqosah dan doa bersama ini  “TNI-Polri bersama masyarakat untuk Indonesia dan Kaltim yang damai”.

Hujan tidak menyurutkan semangat Muspida bersama anggota Polri dan TNI dan anggota ormas untuk ikut mndoakanpelaksanaan pelantikan Presiden berjalan lancar dan aman pada 20 Oktober mendatang.

Hadir Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, ulama  dan sejumlah perwakilan instansi,organisasi masyarakat, pelajar dan pemuda kota Balikpapan.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto  mengatakan istighosah dan doa bersama ini dilakukan untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar memberikan kedamaian kepada bangsa Indonesia.

Priyo mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga persatuan bangsa dan ketertiban yang sudah terjalin dengan baik ini.

“Kita berharap seluruh elemen dapat menjaga kondusifitas terutama menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden RI yang dijadwalkan dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang. Kami berharap kita menyatukan semangat untuk menjaga kondusifitas, dengan mengajak seluruh elemen dan tokoh dapat menyatukan langkah untuk menciptakan Indonesia yang damai,” imbuhnya.

Menurutnya  masyarakat  bersama seluruh elemen bangsa wajib ikut bersama-sama mendukung tercipta kedamaian bagi bangsa Indonesia. Dia juga menggariskan agar seluruh elemen masyarakat agar tidak gampang terpecah belah.

Dalam doa dan pesan damai ini disampaikan pula olehUstad Wijayanto.  Ustad mengajak semua pihak untuk kembali pada satu Indonesia dan tidak perlu ada pengkotakan antara pendukung calon presiden.

Menurutnya menjaga suasana kondusif dan aman merupakan tanggungjawab bersama dan masyarakat Balikpapan khusus sudah memahami hal ini dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga ini :  Terus Kembangkan Pasar, Pertamina Ekspor Produk LSFO 992 Ribu Barrel

 “Kita sambut baik kegiatan ini untuk menguatkan masyarakat agar membangun kebersamaan dalam menciptakan kedamaian di Indonesia,” ujarnya.

Rizal menambahkan masyarakat Balikpapan bersama Polri dan TNI siap mendukung menciptakan ketertiban dan keamanan di masyarakat, agar pelantikan Presiden RI terpilih dapat berjalan lancar.

Diketahui  Presiden Republik Indonesia terpilih untuk periode 2019-2024 pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin akan dilantik pada 20 Oktober nanti.

Pasangan ini ditetapkan KPU sebagai pemenang dalam Pemilu 17 April 2019 lalu.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.