Pertama Kali, Rahmad Mas’ud Pimpin Upacara HUT Kota Sebagai Wali Kota Balikpapan.

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-125 Kota Balikpapan yang tahun ini mengangkat tema Balikpapan Gotong Royong, Balikpapan Nyaman, pada Kamis (10/2/2022).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bertugas sebagai inspektur upacara, HUT kali ini pertama kalinya Rahmad menjabat sebagai Wali Kota Balikpapan setelah dilantik pada 28 Mei 2021 lalu, dalam kegiatan upacara juga dihadiri unsur forkopimda, serta para undangan lainnya, karena masih dalam situasi pandemi maka upacara dilaksanakan di halaman Kantor Walikota yang diikuti peserta terbatas, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

“Tema ini sangat relevan dan kontekstual dengan kondisi Kota Balikpapan saat ini, di mana sejumlah tugas dan agenda pembangunan penting seperti persiapan Balikpapan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara, pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi memerlukan sinergi,” ujar Rahmad Mas’ud.

Selain itu, butuh kolaborasi semua pihak yang berlandaskan semangat gotong royong, dan di saat yang sama juga berupaya untuk menjadikan Balikpapan sebagai rumah yang nyaman bagi kita semua.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi semua pihak terhadap kemajuan yang diraih Balikpapan selama ini, meskipun dalam dua tahun terakhir fokus pikiran dan tenaga kita banyak tertuju pada penanganan pandemi, namun keberhasilan pembangunan tetap dapat dicapai secara progresif,” kata Rahmad.

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari kecintaan dan rasa memiliki seluruh warga terhadap Kota Balikpapan, serta semangat tinggi yang tidak mudah menyerah menghadapi kesulitan,” sambungnya.

Apalagi sejak Provinsi Kaltim ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara yang baru, telah cukup banyak perhatian dan harapan yang ditujukan kepada Kota Balikpapan agar mampu berfungsi optimal sebagai penyangga IKN.

Baca juga ini :  Besok 367 Pedagang Pasar Klandasan akan Divaksin Covid-19

“Baik pada masa transisi maupun untuk selanjutnya ketika IKN sudah resmi berpindah ke Kaltim,” tuturnya.

Rahmad juga mengharapkan dukungan seluruh pihak dan masyarakat untuk secara disiplin menjalankan protokol kesehatan, melengkapi vaksinasi hingga dosis lanjutan atau booster, menjaga jarak dengan orang sekitar, serta betul-betul membatasi mobilitas.

“Khususnya perjalanan antar daerah, agar kita bisa segera menekan kembali penularan covid-19 sehingga tidak berdampak masif seperti pada tahun 2020 dan 2021 yang lalu,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.