Pertamina Bantu Korban Kebakaran di Klandasan Ulu

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Kebakaran yang terjadi di RT 27 Kelurahan Klandasan Ulu yang terjadi pada Selasa (9/8/2022) menimbulkan keprihatinan bagi semua orang. Kebakaran tersebut menyebabkan 33 Kepala Keluarga harus mengungsi dan kehilangan tempat tinggal. 

Sebagai bentuk kepedulian, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menyalurkan bantuan 35 paket sembako di Posko Pengungsi yang berlokasi di halaman belakang masjid Agung At Taqwa. Rabu, (10/08/2022). Paket sembako yang disalurkan berisikan beras, gula, mie instant, minyak, tepung, ikan kaleng dan teh.

Bantuan yang diserahkan oleh KPI Unit Balikpapan tersebut secara simbolis diterima oleh pemerintah Kelurahan Klandasan Ulu. 

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada Saudara-Saudara kita yang mengalami musibah kebakaran kemarin siang,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan, Ely Chandra Peranginangin.

Melalui bantuan yang diberikan tersebut, Chandra berharap dapat meringankan beban para korban. “Bantuan yang diberikan tentunya tidak sebanding dengan kerugian yang diderita oleh pada korban, namun kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban mereka,” harap Chandra.

Bencana tentunya tidak diharapkan oleh semua orang. “Kita berharap musibah seperti ini tidak terjadi lagi. Dimulai dari kita yang patuh, kemudian kita peduli terhadap lingkungan sekitar kita. Pada kondisi tertentu malah kita harus berani melakukan intervensi,” kata Chandra.

Sementara itu, Plt Lurah Klandasan Ulu Djogeh Harmana menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina. 

“Bantuan ini akan salurkan kepada para korban. Terima kasih atas kepedulian Pertamina,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lanud Balikpapan Gelar Bulan Dirgantara Indonesia 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.