Home / covid-19 / Dukung Pencegahan Covid, Pertamina Sebar 2.800 Makser

Dukung Pencegahan Covid, Pertamina Sebar 2.800 Makser

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Pertamina Refinery Unit V Balikpapan mendukung kampanye pemakaian masker oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan POLRI yang secara serentak dilakukan Senin (14/9/2020). Sekitar 2.800 masker dibagikan Pertamina di sekitar area RU V.

Kampanye  wajib menggunakan masker di seluruh Indonesia termasuk Kaltim, Balikpapan sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid 19 yang terus meluas dengan penambahan angka positif yang cukup drastis.

Pembagian masker ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan inspeksi  penerapan protokol di lingkungan area kerja RU V yang rutin dilaksanakan tiga kali dalam satu minggu oleh Tim Satgas Inspeksi Penerapan Protokol Pencegahan Covid-19 RU V.

Pjs. Region Manager Comm, Relation and CSR Kalimantan, Edward Manaor Siahaan mengatakan kegiatan tersebut merupakan kontribusi RU V dalam mendukung program Pemerintah menanggulangi laju penyebaran Covid.

“Masker tersebut dibagikan di enam titik untuk pekerja, mitra kerja, dan masyarakat yang melintas guna mengingatkan kembali pentingnya menggunakan masker dalam setiap aktivitas”, ujar Edward.

Semua pekerja yang beraktivitas di area RU V diwajibkan menggunakan masker serta menerapkan protokol kesehatan. Apabila ada yang terlihat tidak menggunakan atau menurunkan maskernya akan dicatat dan mendapat teguran dari tim Satgas RU V.

“Protokol kesehatan lain yang diterapkan untuk pekerja dan mitra kerja di RU V diantaranya tidak diperbolehkan menggunakan transportasi umum untuk pulang dan pergi ke kantor. Menerapkan cuci tangan sebelum masuk ke area kantor, wajib menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer yang telah disiapkan di beberapa titik, dan tentunya pengecekan suhu sebelum masuk ke area kantor.” jelas Edward.

Selama covid-19, Pertamina telah memberikan kontribusi di wilayah Wilayah Kaltim untuk penanggulangan covid-19 dengan membagikan 2.420 masker, 364 botol hand sanitizer, 6.229 paket sembako kepada warga terdampak, 315 paket APD, 501 alat kesehatan, dan 229 paket vitamin. Selain itu, dilakukan pula penyemprotan desinfektan di lebih dari 30 titik di wilayah Kaltim, 114 alat penyemprotan diberikan kepada sejumlah kelurahan dan kecamatan, dan 34 wastafel portabel.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Obat Herbal Penyembuh Covid Beredar di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Jelang diproduksinya vaksin covid pada akhir tahun 2020, sudah beredar luas obat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.