Pemkot Launching Fuel Card 2.0, Ini Tanggapan Para Sopir

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Bertempat di SPBU Kebun Sayur, Pemerintah Kota Balikpapan bersama dengan pihak Pertamina melakukan kegiatan Launching dan Peresmian Program dan Website Registrasi Fuel Card 2.0 di kota Balikpapan kerjasama Pemerintah Kota Balikpapan, PT. Pertamina Patra Niaga dan Bank Rakyat Indonesia.

Dari pantauan media di lokasi tampak pihak pertamina menjelaskan penggunan fuel card ini, termasuk dengan menggandeng pihak BRI sebagai penyedia kartu. 

Bagi mereka yang ingin mendaftar di fuel card 2.0 diminta untuk mendaftar terlebih dahulu  diwebsite dan dari Dishub untuk memverikikasi, kemudian menuju ke BRI untuk melakukan registrasi dan mendapatkan kartu fuel card.

Sementara itu, tampak Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mencoba untuk mengisi kan langsung solar dari nozzel ke truk yang sebelumnya dilakukan registrasi terlebih dahulu oleh petugas SPBU. 

Tiar salah seorang sopir truk KT 8249 GU menyambut baik dengan diterapkannya fuel card 2.0 untuk pengisian BBM bersubsudi jenis solar, apalagi dengan adanya fuel card ini juga membantu para sopir untuk mendapatkan solar dan memudahkan pembelian agar tidak ada yang menyalagunakan. 

“Kita sebagai sopir tentu mendukung program ini, yang terpenting pasokannya solarnya ada di SPBU,” ujar Tiar kepada Inibalikpapan.com, Selasa (26/4/2022).

Tiar mengaku, meski awalnya sudah punya fuel card dirinya diminta untuk melakukan registrasi ulang dan mengganti fuel card yang baru. 

“Pendaftaranya mudah yang terpenting syaratnya lengkap seoerti SIM, STNK, Surat KIR, Foto Kendaraan Depan Samping sebagai syarat untuk registrasi ulang fuel card,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Mobil Box Oleng Hantam Dua Sepeda Motor, Satu Orang Pengendara Kritis

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.