Happy Wulansari

Pertamina Optimis Penjualan Pertamax Turbo di Kalimantan Melebih Target

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pertamina Kalimantan optimis akan menutup tahun dengan angka mencapai 353% pertamax turbo lebih besar dari target penjualan awal yakni 897.000 liter. Pada Oktober ini, rata-rata realisasi harian pertamax turbo sebesar 8.320 liter atau 47 % lebih besar dari rata-rata realisasi harian bulan Oktober tahun 2018.

Tingginya konsumsi pertamax turbo karena pengguna kendaraan bermotor di Kalimantan mulai gemari produk gasoline dengan oktan tertinggi yang dijual di SPBU di Kalimantan Barat pada Agustus 2018  disusul Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur , dan Kalimantan Tengah

Heppy Wulansari, Region Manager Communication & CSR Kalimantan menyatakan mengatakan, di Kalimantan terdapat 19 SPBU yang menjaul pertamax turbo dengan rincian 6 di Kalimantan Timur, 4 di Kalimantan Barat, 5 Kalimantan Selatan, dan 4 Kalimantan Tengah.

“Masyarakat kini lebih memahami dan sadar akan produk BBM yang berkualitas dan efeknya pada emisi gas kendaraan yang baik bagi lingkungan dan tentu memperpanjang umur dari mesin kendaraan. pertamax turbo menuju standar Euro IV,” ujarnya melalui rilis yang diterima inibalikpapan.

Kelebihan dan manfaat pertamax rurbo terhadap mesin antara lain meningkatkan drivability kendaraan sehingga lincah bermanuver ; akselerasi mesin lebih baik karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal kendaraan, peningkatan tenaga mesin kendaraan ; dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.

Pertamina memiliki promo cashback LinkAja yang menarik bagi konsumen Bahan Bakar Khusus (Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex) yang dinamakan MyPertamina Days. MyPertamina Days merupakan program promo yang dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi bagi konsumen loyal Pertamina yang melakukan pembelian PertaSeries dan DexSeries dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Periode promo akan dilakukan 4 hari dalam seminggu mulai 9 November hingga 10 Desember 2019, Jumat- Senin. Promo cashback tersebut sebanyak Rp 1.200 per liter untuk konsumen pertamax turbo, Rp 1.000 per liter untuk pertamina Dex, dan Rp 9000 per liter untuk pertamax.

Baca juga ini :  Pemancing yang Hilang Ditemukan Tewas 

Aturan main dari promo cashback ini berlaku untuk satu kali transaksi per hari dengan maksimal transaksi 40 liter dan cashback akan diterima oleh konsumen maksimal 7 x 24 jam. MAsing-masing lima SPBU di Kaltim, dua di Kalimantan Barat, satu di Kalimantan Tengah dan tujuh di Kalimantan Selatan.

 “Adapun SPBU yang melaksanakan promo terdapat 15 SPBU di seluruh Kalimantan,” ujarnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.