Executive General Manager MOR Kalimantan, Freddy

Pertamina Pastikan Solar Aman Selama Mudik Lebaran

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pihak Pertamina memastikan untuk pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi dan industri akan tetap aman selama masa mudik dan libur lebaran.

Executive GM Patra Niaga Pertamina Kalimantan, Freddy Anwar mengatakan, 
Untuk selama mudik dan libur lebaran,  satgas akan memastikan jalur-jalur utama kota dan wisata itu aman, pihaknya mengalokasikan stok, pihak SPBU juga diminta stan by dengan BBM terisi.

“Sehingga meskipun nanti ada kondisi dimana nanti truk-truk mulai kegiatan kita pastikan solar tetap ada, kita monitor sama-sama. Jika perlu tambahan pasokan ya kita tambah,” ujar Freddy Anwar kepada awak media.

Hal yang sama juga untuk solar industri, selama kondisi H-10 diperkirakan nanti industri sudah mulai mengurangi kegiatan, sehingha nanti kegiatan seperti tambang baru bara dan sawit akan menurun. 

“Kami sudah predisksi hal itu, tapi kita bikin positif, karena kita gak mau ambil risiko, kita yakinkan stok aman dan tersedia,” akunya.  

“Sehingga masyarakat tidak perlu risau tetap bisa melaksanakan kegiatan ibadah, mudik, silaturahminya,” sambungnya. 

Kata Freddy, untuk pasokan solar normalnya sehari di Kaltim, diangka 562 KL/D  untuk kondisi Satgas kita siaokan 620 KL/D, angkanya tetap plus 4,7 prrsen.

“Kalau untuk stok terlihat biosolar 12 hari, atau 18,5 juta liter. Tidak usah khawatir kilangnya ada di Balikpapan, produksi jauh lebih banyak dan tidak boleh risau kita yakinkan masyarakat bisa lancar dan gak ada kendala,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Telkomsel MSIGHT Perkenalkan Layanan Telco Big Data pada even TIA 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.