Pertamina RU Balikpapan Raih Penghargaan di Ajang ISDA 2021

JAKARTA,Inibalikpapan.com — PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan meraih penghargaan di ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2021. KPI Unit Balikpapan meraih peringkat Gold untuk program Coviducation Health RU V dan peringkat Silver untuk program Cagar Budaya Dahor Heritage, Jumat (17/9/2021).

“Keikutsertaan Pertamina dalam ajang ISDA Award 2021 merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif perusahaan untuk terus semakin mengelorakan program-program keberlanjutan yang selaras dengan Sustainable Development Goals (SDGs),” kata Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan, Ely Chandra Peranginangin.

Chandra menjelaskan, bahwa pada tahun ini KPI Unit Balikpapan menyertakan dua programnya. Program pertama adalah Coviducation Health RU V yang merupakan program pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh perusahaan. 

“Program ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan terutama tujuan 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera khususnya partisipasi perusahaan pada penanggulangan dan pencegahan penyakit menular,” akunya.

Program kedua adalah program Cagar Budaya Dahor Heritage. Program ini adalah program yang dilaksanakan Pertamina bekerja sama komunitas Dahor Heritage serta didukung oleh Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Penduidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan. 

“Program ini masuk dalam tujuan 11 yaitu Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan khususnya konservasi cagar budaya untuk masyarakat,” akunya. 

“Menerima penghargaan ajang ISDA 2021 memang bukanlah tujuan perusahaan, namun ajang ini menjadi salah satu cara kami mengukur seberapa efektif pelaksanaan program yang dilaksanakan oleh perusahaan. Selain itu kita dapat belajar dari peserta lainnya,” jelas Chandra.

Melalui presentasi di depan juri yang dilaksanakan sekitar satu bulan yang lalu, KPI Unit Balikpapan menurut Chandra mendapat banyak masukan dari dewan juri. “Kami mendapatkan beberapa sudut pandang yang sebelumnya mungkin luput dari pandangan kami,” aku Chandra.

Baca juga ini :  Hasil Evaluasi Pelayanan Publik KemenPANRB Tak Ada Instansi dan Lembaga di Kaltim Raih Penghargaan

Dimana untuk ISDA yang dilaksakan pada tahun ini merupakan ajang kali keempat yang dilaksanakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD).

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi semangat bagi kami untuk terus memperbaiki dan mengembangkan program-program perusahaan khususnya yang terkait dengan Sustainable Development Goals,” tutup Chandra.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.