Pertamina Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Pandan Sari

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Musibah kebakaran di pemukiman padat penduduk yang terjadi di Pasar Pandan Sari pada Rabu siang kemarin menimbulkan keprihatinan bagi semua pihak. Kebakaran ini menyebabkan sejumlah keluarga harus mengungsi. 

Sebagai bentuk kepedulian, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan dan Baituzzakah Pertamina (Bazma) Pertamina RU V Balikpapan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Bantuan tersebut diserahkan di Posko Pandan Sari. Kamis, (08/09/2022).

“Kebakaran yang terjadi merupakan musibah yang tidak diinginkan oleh siapapun. Oleh karena itu, Pertamina merasa perlu segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah melalui posko yang didirikan kelurahan. Kemarin setelah kejadian, kami melihat kebutuhan mendesak saat itu adalah air minum, sehingga kami menyalurkan 50 dus air mineral di posko,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

Hari ini dengan melihat kebutuhan masyarakat yang terdampak, Pertamina kembali menyalurkan bantuan sebanyak 50 paket sembako, dan juga bantuan dari Bazma Pertamina sebanyak 35 paket sembako.

Melalui bantuan yang diberikan tersebut, Chandra berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. “Bantuan yang diberikan tentunya tidak sebanding dengan kerugian yang diderita oleh pada korban, namun kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak,” harap Chandra.

Chandra juga menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut tidak dinilai dari nilainya, namun menjadi tanda kepedulian dan kebersamaan perusahaan dengan masyarakat. Dia juga menyampaikan harapannya agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi. 

“Mewakili perusahaan, kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya musibah ini. Semoga Saudara-Saudara kita yang sedang tertimpa bencana ini diberikan kekuatan dan dapat segera pulih dalam menghadapi cobaan ini. Dan kita semua berharap kejadian ini merupakan kejadian tersebut tidak terjadi lagi.” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.