Sosialisasi Program Layanan Lumpur Tinja di Karang Joang

Perumda Tirta Manuntung Sosialisasi Program Layanan Lumpur Tinja di Karang Joang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Perumda Tirta Manuntung Balikpapan menggelar Sosialisasi Program Layanan Lumpur Tinja di Kantor Kelurahan Karang Joang, Rabu (09/11/2022).

Lurah Karangjoang Balikpapan Utara Maryana mengatakan, sosialisasi tersebut menghadirkan Perwakilan dari Perumda Tirta Manuntung, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes)

“Yang hadir diundang Ketua RT dan perwakilannyad I Karangjoang, peserta sekitar 50-an,” ujarnya

Sosialisasi tersebut, dilakukan karena Perumda Tirta Manuntung memiliki layanan sedot tinja atau pelayanan air limbah dengan menghubingi call center yang bermanfaat bagi warga.

“Jadi dengan adanya sosialisasi ini semoga warga Karang Joang akan tahu manfaatnya dan keuntungannya terkait sedot lumpur tinja,” ujarnya

Harapannya, kedepan warga akan mengetahui cara membuat septic tank yang mudah untuk disedot lumpur tinjanya. Sehingga akan berdampak positif yakni mengurangi pencemaran lingkungan.

“Harapannya kedepan dengan adanya sosialsiasi ini program sedot lumpur tinja ini berjalan, terealisasi sehingga warga juga tahu akan membuat septic tank yang mudah disedot lumpur tinjanya,” ujarnya

“Selain itu juga pencemaran lingkungan akan berkurang, jelas sanitasi lingkungan akan bagus.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Wisata Kembali Bergeliat, Pesta Kesenian Bali ke-43 Digelar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.