Pesan Ketua DPRD Balikpapan di Peringatan HKN ke-58

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 di Kota Balikpapan, tampak Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Abdulloh mengikuti upacara yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Balikpapan, pada Sabtu (12/11/2022).

Momentum ini digunakan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menyampaikan, jika HKN ini diperingati setiap tahun, untuk mengingatkan kembali kepada seluruh warga negara Indonesia supaya menjaga kesehatan. 

“Dengan bangsa yang sehat maka negara akan kuat,” ujar Abdulloh saat ditemui media usai pelaksanaan upacara HKN.

Abdulloh berharap, diperingati HKN ini, seluruh warga Indonesia yang sebelumnya mengabaikan kesehatan dapat menerapkan hidup sehat. Sesuai dengan tema pada HKN ke 58 “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

“Tema tersebut menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia, dalam menghadapi situasi kesehatan di masa Pandemi Covid-19, sehingga masyarakat Indonesia dapat beraktivitas dan produktif, agar Indonesia kembali bangkit dan sehat,” jelasnya.

Disela-sela, upacara peringatan HKN ke 58 ta Abdulloh tampak mendampingi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyerahkan berbagai penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan dan Relawan Vaksinasi Covid-19, penghargaan inovasi Puskesmas Terbaik dan Pelayanan FKTP Terbaik. 

Sekaligus penyerahan secara simbolis bantuan sosial kepada 11.196 Kepala Keluarga dengan nominal setiap Kepala Keluarga sebesar Rp 600 ribu. Bantuan yang diberikan kepada gojek, UMKM dan nelayan disalurkan melalui Kantor PT Pos Indonesia.

Comments

comments

Baca juga ini :  Malam Lebaran, Antisipasi Kemacetan Dishub Siapkan Rekayasa Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.