Wakil Presiden Maruf Amin

Pesan Wapres Ma’ruf Amin Pada HUT Kemerdekaan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Di momen HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak seluruh elemen bangsa untuk semakin merapatkan persatuan agar menjadi lebih kuat dan mampu mengatasi berbagai tantangan krisis yang mengancam.

Pasalnya, disaat pandemi COVID-19, belum berakhir terjadi konflik internasional, krisis pangan dan energi, serta perubahan iklim yang harus dihadapi bangsa Indonesia dan juga bangsa-bangsa lain di dunia.

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk merapatkan persatuan, bersinergi dalam kerja nyata agar Indonesia tercinta segera pulih,” ujar Wapres pada Rabu (17/08/2022).

Selain itu, Wapres juga mengajak bangsa Indonesia untuk kembali membangkitkan semangat dan kegigihan perjuangan para pahlawan kemerdekaan untuk mengatasi segala tantangan.

 “Tantangan yang dihadapi para pahlawan dan pendiri bangsa saat merebut kemerdekaan memang berbeda dengan tantangan yang kita hadapi hari ini maupun di masa depan,” ujarnya

“Namun, perjuangan dan kegigihan kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan para pahlawan kemerdekaan,”

Pada kesempatan ini Wapres juga mengingatkan bahwa salah satu tantangan yang harus dihadapi di masa depan adalah perubahan yang begitu cepat.

Untuk itu, generasi penerus bangsa harus membekali diri dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi agar mampu bersaing di tingkat global.

“Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah modal terpenting untuk bisa mengelola perubahan dan sekaligus memenangkan persaingan global,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tradisi Lomba 17 Agustusan, Pemprov Kaltim Tunggu Kebijakan Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.