PKK Balikpapan Gelar Peringatan 50 Tahun HKG 2022

BALIKPAPAN, Ini balikpapan.com – 50 tahun Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK diisi berbagai rangkaian kegiatan. Salah satu puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Dome, Kamis (28/7/2022).

Tema HKG 2022 yakni berbagi untuk bangsa berbagi untuk Sesama.

Kegiatan diisi dengan lomba-lomba yang diikuti PKK dari tingkat kelurahan, dan kecamatan hingga PKK tingkat Kota Balikpapan. Diantara lomba tersebut yakni lomba penyuluh pada pokja 1,2,3,4 dan sekretaris, lomba aku hatinya PKK, lomba Dasa Wisma, Iva Test, Gerakan Wanita Mathilda tahun 2022 budidaya Hidroponik, dan lomba lainnya.

Hari ini merupakan puncak kegiatan HKG 2022 yang diantaranya menyerah piala atau juara yang dihadiri ratusan undangan dan, pengurus, anggota PKK.

Pada kesempatan tersebut dilakukan MoU Antara Ketua TP PKK Balikpapan dengan Kepala Dinas Perpustakaan Arsip, Kepala DP3AKB dan Kepala Dinas Kesehatan Kota mengenai penerapan literasi keluarga untuk kesejahteraan dan pendampingan bagi keluarga korban kekerasan.

Selain itu juga dikukuhkan pelopor gerakan keluarga sehat dan keluarga tangguh, tanggap bencana bekerjasama dengan BPBD Balikpapan oleh Ketua PKK Balikpapan Hj Nurlena.

Ketua PKK Balikpapan Hj Nurlena juga memberikan penghargaan kepada Hj Arita Effendy atas jasa prestasi sebagai TP PKK 2011-2021 dan dan Ida Heru Bambang sebagai wakil Ketua PKK 2011-20216.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan Hj. Nurlena mengatakan gerakan PKK harus kembali pada ruh yakni pemberdayaan keluarga di masyarakat. Karena keluarga merupakan unit terkecil di masyarakat. Jika PKK mampu melakukan itu berarti ikut memberdayakan masyarakat secara luas.

” PKK juga dalam programnya harus melakukan pendekatan partisipatif dan kerjasama. HKG juga menjadi Media untuk melakukan pemantapan kelembagaan dan evaluasi dalam program PKK, ” katanya membacakan sambutan Ketua PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Baca juga ini :  Satu Lagi Dokter di Balikpapan Meninggal Karena Covid-19

HKG 2022 Kota Balikpapan juga dihadiri Wali Kota Balikpapan hadir ditengah kegiatan HKG. Hadir Pj Sekda, perwakilan DPRD, dan juga OPD, camat dan lurah serta organisasi perempuan dan unsur masyarakat seperti LPM.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.