Kuasa Hukum DPD PKS Balikpapan saat mengajukan kembali Surat PAW

PKS Kembali Ajukan Usulan PAW ke Pimpinan DPRD Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan melalui kuasa hukumnya kembali mengajukan usulan Pergantian Antar Waktu (PAW)  terhadap tiga anggota DPRD Balikpapan Fraksi PKS.

“Langkah  ini  sesuai yang diamanatkan oleh Undang-Undang,” ujar Kuasa Hukum DPD PKS Balikpapan Asrul Paduppai saat menyerah surat PAW di Kantor DPRD Kota Balikpapan Kamis,(29/12/’22).

Kuasa Hukum PKS Balikpapan diterima Sekretaris Dewan Irfan Taufik.

Untuk mendukung usulan PAW tersebut, turut dilampirkan surat keterangan dari Mahkamah Partai (MP) PKS. “Tujuannya surat dari MP PKS tadi adalah memperkuat usulan,” katanya.

Karena lanjut dia, apabila pihak yang diajukan pemberhentiannya keberatan, harusnya menjalankan tahapan yang tepat menurut peraturan perundang-undangan berlaku.

“Mengacu kepada persyaratan administratif bakal calon anggota DPRD sebagai pengganti, menyebutkan kata “dan/atau” menunjukkan cukup surat keterangan tidak ada sengketa partai politik dari Mahkamah partai maka dapat dijalankan proses PAW yang turut kami diajukan saat ini,” jelasnya.

“Atas pengajuan ini   pihak kami PKS berharap dapat dijalankan, karena sebagai bangsa yang besar, Hukum adalah sebagai panglima,”tandasnya.

Tiga anggota DPRD Kota Balikpapan Fraksi PKS yang diusulkan untuk dilakukan PAW yakni Syukri Wahid dan Amin Hidayat dan Sandy Ardian.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dikasih Sepeda, Warga Sangata Utara ini Minta Dicubit Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.