PLN Listriki Pos Lintas Batas Negara di Sei Pancang

SEBATIK,Inibalikpapan.com – Dalam menghadirkan terang untuk PLBN Sei Pancang, PLN telah membangun jaringan listrik tegangan menengah (JTM) sepanjang 5 kms. 

Listrik untuk PLBN Sei Pancang disuplai oleh interkoneksi PLTD Sei Bilal, PLTD Sebatik dan PLTMG Sebaung  dengan daya mampu 14,6 MW. 

General Manager PLN UIW Kaltimra, Joice Lanny Wantania, mengatakan bahwa lokasi Sei Pancang merupakan salah satu daerah terdepan yang berbatasan langsung dengan Kota Tawau, Malaysia. Dengan setrum PLN yang telah menyala di PLBN Sei Pancang, artinya PLN telah menunjukkan wujud nyata komitmen melistriki hingga ke beranda negeri.

“Dengan masuknya listrik ke wilayah PLBN Sei Pancang, kami harap ini menjadi motor penggerak ekonomi di kawasan perbatasan, sehingga aktivitas masyarakat perbatasan dapat ditopang melalui ketersediaan listrik PLN”, kata Joice.

Joice pun menjelaskan, bahwa infrastruktur kelistrikan untuk PLBN Sei Pancang mulai dibangun oleh PLN sejak tahun 2019 dan selesai pada bulan Juni tahun 2022

Seperti yang diketahui bersama bahwa proyek PLBN terus digenjot oleh pemerintah guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan.PLBN Sei Pancang Sebatik merupakan satu dari empat PLBN di Kalimantan Utara yang dibangun oleh Pemerintah Republik Indonesia, yaitu PLBN Long Nawang dan Labang di Malinau, PLBN Long Midang di Nunukan. PLN pun siap mendukung tugas pemerintah untuk membangun infrastruktur kelistrikan di PLBN, juga di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

“Kami akan terus bersinergi bersama pemerintah daerah dan stakeholders lainnya dalam mendorong kemajuan kawasan perbatasan PLBN Sei Pancang, juga PLBN lainnya yang berada di wilayah kerja PLN UIW Kaltimra yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan,” tutup Joice.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.