PLN Pastikan Aman Pasokan Listrik Porprov VII Kaltim 2022

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PLN Kaltimra ikut menyukseskan pelaksanaan  Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VII tahun 2022 di Kabupaten Berau, Kaltim dengan memastikan keandalan pasokan listrik terjaga selama pelaksanaan PORPROV.

Khusus even ini, PLN menerjunkan total 60 personel petugas operasional yang ditugaskan standby di masing-masing venue lokasi pertandingan demi menjaga keandalan pasokan listrik. Selain itu juga menyiapkan peralatan pendukung siaga seperti, unit Uninterruptible Power Supply (UPS) sebanyak 10 buah, genset 3 buah,  unit gardu bergerak (UGB) 2 unit, Unit Kabel mobile  1 unit hingga kendaraan operasional 4 unit.

PLN telah menyiagakan petugas dan membentuk posko di beberapa titik krusial baik di venue atau lokasi pertandingan serta lokasi strategis lainnya untuk memastikan pasokan listrik aman saat gelaran PORPROV berlangsung.

“Untuk Porprov Berau berbagai persiapan sudah di susun teman teman kami dilapangan agar keandalan pasokan listrik dapat terjaga. Kami juga memastikan jaringan dan pembangkit kami dalam siap sehingga potensi terjadi gangguan dapat kita minimalisir sehingga event kali ini dapat dinikmati tanpa adanya kendala berarti terutama dari sisi kelistrikan, “kata General Manager PLN UID Kaltimra Joice.

Joice  meminta seluruh personel yang bertugas agar tetap memperhatikan SOP dalam bekerja dan terus menjalin koordinasi yang baik dengan penanggungjawab di masing-masing lokasi untuk memastikan keandalan pasokan listrik sekaligus mengantisipasi timbulnya gangguan listrik.

“Koordinasi antara tim kami dilapangan dengan panitia pelaksana serta pihak-pihak terkait terus kami jaga secara intens agar segala kendala yang mungkin terjadi bisa segera di atasi, selain itu disisi suplai listrik kami menyiapkan backup suplai disisi penyulang dan genset mobile yang dilengkapi UPS jika terjadi gangguan yang tidak terencana, “ jelas Joice.

Baca juga ini :  Polresta Balikpapan Berhasil Amankan Seorang Pria Yang Bawa Dalam Kemasan Wafer

Joice berharap dengan seluruh persiapan yang sudah disusun bersama berbagai pihak  dapat terealisasi dengan maksimal sehingga gelaran Porprov Kaltim dapat terlaksana dengan sukses.

“ Semua persiapan disisi kelistrikan sudah kami rancang dan petakan dengan baik agar pelaksanaan Porprov bisa berjalan dengan sukses, kami juga berharap pasokan listrik pasokan listrik terus terjaga tanpa kedip hingga akhir event nanti, “tutup joice.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.