PLN UID Kaltimra Gelar Forum Keselamatan Ketenagalistrikan, Wujudkan Zero Accident

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Guna mewujudkan zero accident  PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) melaksanakan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan Bersama Stakeholder, di Aula Kantor UID Kaltimra, Senin (21/11/2022).

Kegiatan yang menghadirkan para pimpinan di PLN wilayah Kaltimra ini turut dihadiri 60 perwakilan baik dari mitra PLN, Pemerintahan, hingga masyarakat sekitar PLN

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Kaltimra, Joice Lanny Wantania mengatakan, bersama dengan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan bersama stakeholder, PLN ini menjadi perusahaan yang termuka di Asia Tenggara selain mengusung transformasi green, lean, inovative dan customer focused, maka perlu dukungan stakeholder.

“Sehingga dalam memberikan pelayanan ke masyarakat lebih maksimal, mulai dari pelanggan, tahap pemeliharaan sistem pembangkit tegangan rendah dan instalasi kemasyarakat menjadi priororas utama PLN,” ujar Joice Lanny Wantania saat diwawancarai Inibalikpapan.com, Senin (21/11/2022).

Joice mengaku, PLN memang perlu kolaborasi dan sinergitas bersama, dalam hal ini PLN untuk mencegah kecelakaan, dengan adanya sistem digital akan lebih efisien dengan meminimalisir  kegiatan yang ada pada perencanaan sehingga menuju zero accident.

“Tujuannya juga untuk memberikan edukasi informasi dan menggalinya dari pada stakeholder kelistrikan terutama terkait ketenagalistrikan,” akunya. 

Terkait dengan gangguan yang dialami  pelanggan PLN cukup beragam, tapi sebenarnya kecukupan daya PLN sudah surplus di ratusan megawatt, namun gangguan misal ada pemadaman listrik lebih banyak disebabkan gangguan hewan dan teknis yang hanya sesaat. 

“Antisipasi kedepan petugas PLN sigap dengan adabya aplikasi PLN mobile setiap pelangggan yang mengalami gangguan bisa melaporkan langsung, petugas PLN yang menangani akan datang langsung kerumah pelanggan,” ujarnya.

Joice juga berharap, PLN kedepa nya bisa meningkatkan pelayanan baik di internal PLN, serta pekerja supaya keselamatan petugas dan mitra PLN bisa terjaga karena itu poin utamanya.

Baca juga ini :  Kenalkan Siinas, Permudah Olah Data Dan Informasi Usaha

“Ketika mitra PLN tidak memberikan hak dan kewajiban kepada pekerjanya,  kami juga tidak penuhi kewajiban mereka dalam hal membayar pekerjaan yang dilaksanakan para mitra PLN,” terangnya.

“Harapan dengan kegiatan ini kami tetap menjaga zero accident di masyarakat umum, pegawai PLN, dan mitra PLN dan selalu mengutamakan keselamatan sehingga tidak ada yang menjadi korban,” pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.