Polda Gelar Apel Operasi Ketupat 2021, Siapkan Empat Pos Penyekatan di Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Dalam rangka menjaga keamanan selama lebaran Polda Kalimantan Timur menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021, Rabu (5/5/2021). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Gubernur Kaltim Isran Noor dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Polda dan Pemprov Kaltim.

Dalam amanatnya Kapolda Kaltim menyampaikan, Operasi akan dilaksanakan secara serentak selama 12 hari terhitung sejak tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan disetiap kegiatan. “Sesuai arahan kapolri ada beberapa titik yang akan dipantau, teruma pusat keramaian ekonomi, mal tempat ibadah menjadi perhatian kita,” ujar Herry Rudolf Nahak saat diwawancarai awak media, Rabu (5/5/2021).

Terkait larang mudik, polda kaltim juga sudah menyiapkan empat titik lokasi penyekatan baik yang keluar maupun masuk ke Kaltim. “Ada empat pos penyekatan kita siapkan, dua di Paser, satu di Kutai Barat dan satu lagi di Berau, sedangkan posko pengamanan ada 74 yang kita siapkan,” tutur Herry.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Noor mempertegas disetiap pos penyekatan akan dijaga petugas untuk mengantisipasi mereka yang mudik baik dari dalam maupun keluar Kaltim. “Jadi kembali pada diri kita masing-masing, kalau masih nekat mudik siap-siap aja diputar balik,” aku Isran.

Isran menambahkan, begitupun bagi para ASN yang berani nekat mudik akan ada sangsi mulai dari teguran keras hingga dampaknya bisa saja diturunkan pangkat dan dievaluasi oleh tim kepegawaian terkait sangsi yang akan diberikan. “Begitupun dengan cuti pegawai juga tidak ada, percuma juga cuti kalau tidak bisa kemana-mana,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kebakaran di Gunung Bugis, 40 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.