Polda Kaltim Laksanakan Gerai Vaksinasi di Pondok Pesantren Bairuha, Sasar 1.200 Warga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Program vaksinasi terus dilakukan di Kota Balikpapan, seperti yang dilakukan Polda Kaltim yang melaksanakan gerai vaksinasi di pondok pesantren Bairuha di kawasan Gunung Guntur Balikpapan Tengah.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto mengatakan, kegaiatan vaksinasi ini dalam rangka gerai vaksinasi TNI Polri dengan sasaran seluruh warga disekitar Gunung Guntur dan anggota LDII serta masyarakat umum lainnya.

“Hari ini kami ada 1.200 warga yang akan mengikuti vaksinasi,” ujar Hariyanto saat diwawncarai awak media, Kamis (22/7/2021).

Selain itu, Hariyanto mengimbau seluruh masyarakat diseluruh Balikpapan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) 5M, mengingat kegiatan vaksinasi ini bukan sebagai penangkal tetapi penambah imunitas.

“Vaksinasi tentu bertujuan untuk menciptakan herd imunitas sehingga penyebaran covid-19 ini bisa kita hindari,” tuturnya.

Terkait pelatihan tracer, kedepan para petugas Senkom dan bhabinkamtibmas dilibatkan, mengingat penanganan Covid-19 ini tidak bisa hanya dari satu insititusi tapi harus saling bergotong-royong.

“Semua komponen masyarakat harus saling bantu karena menghilangkan pandemi ini kita harus bersatu, salah satunya vaksinasi untuk meningkatkan imunitas,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Deteksi Dini Kecelakaan, Basarnas Data Seluruh Kapal dan Pesawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.