Polda Kaltim Sebar 1000 Lebih Paket Sembako Kepada Komunitas di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim menyalurkan sembako kepada pengemudi ojek online di halaman Mapolda Kaltim, Selasa (20/9/2022). Penyaluran dilakukan langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto  kepada perwakilan komunitas di Balikpapan.

Hadir perwakilanya yakni Ketua Persatuan Driver Ojek Online Balikpapan (PDOB) yang dipimpin Supriyadi, Ketua Forum ojek Original Balikpapan, Ardiansyah, Ketua Komunitas Pondok Pramuka Kaltim Joylin, Ketua komunitas Basarnas Deni Wijaya, Ketua Komunitas Semut Merah Iwan Purma, Ketua Komunitas Chip Chip Syarifuddin, Ketua komunitas Taman Tiga Generasi Hafis Rijani, Ketua Komunitas Gojek Sepinggan Surijal, KEtua Komunitas Gojek Ruhui Rahayu, Muhammad Subhan.

Kapolda mengatakan program pemberian sembako sudah dilakukan beberapa kali kepada sejumlah komunitas. Sebelumnya bansos disalurkan kepada pekerja/buruh dan hari ini kepada pengemudi ojek online.

“Kita bekerjasama para PJU dengan beberapa komunitas. Kemarin sudahd ilakukan kepada serikat pekerja/buruh.hari ini kepada mereka yang terdampak yakni ojek online. Ada 9 komunitas ojol kalau dikumpulkan di Balikpapan ada 1000 lebih  ojek online yang betul-betul terdampak dari kenaikan BBM,” ujar Kapolda.

“Paling banyak ini dari PDOP kurang lebih 200 lebih,”sebutnya.

Kegiatan ini katanya sebagai bentuk silaturahmi dan sambung rasa kepada komunitas. “Jangan dilihat isinya tapi ini wujud empati kami kemudian mudah-mduahan dengan kegiatan seperti ini bisa gugah pihak lain, saudara kita, rekan kalangan instansional, bisa sama-sama berbagi yang terdampak kenaikan BBM pada 3 September lalu,” tuturnya

Lanjut KApolda kegiatan ini akan berlanjut dan pemda saat ini sedang mempersiapkan hal yang sama.

 “Ini akan kita lakukan berlanjut. Pemda sedang susun skema seperti diintruksikan bapak presiden untuk segera menyalurkan bantuan langsung tunai. Diharapkan bulan oktober sudah bisa dijalankan,” katanya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.