Site icon IniBalikpapan.Com

Polda Kaltim Terus Gencarkan Vaksinasi, di Dome Balikpapan Target 5000 Orang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Polda Kaltim terus menggencarkan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Kaltim khususnya di Kota Balikpapan. Polda Kaltim bekerjasama dengan Organisasi masyarakat Ikapakarti ( Ikatan Paguyuban Tanah Jawi) yang digelar di BSSC, Dome, Jumat (10/9/2021).

Dalam pelaksanaan yang berlangsung sejak pagi ini, Polda menargetkan 5000 orang dapat divaksin.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan serbuan vaksinasi ini bagian dari upaya bersama mencapai target 2-2,5 juta penyuntikan vaksin perhari yang dicanangkan Presiden Jokowi. Untuk mencapai itu perlu Kerjasama semua pihak agar target kekebalan kelompok bisa tercapai.

“Nah itu harus didukung juga vaksinasi yang besar di Kalimantan Timur. Jadi kami tentu saja bekerjasama dengan masyarakat, tokoh-tokohnya di Kaltim termasuk di Balikpapan sebanyak mungkin bisa kita vaksin supaya terbentuk herd imunity,” kata Kapolda saat meninjau BSSC, Dome, Jumat siang.

Penyuntikan vaksin hari ini diikuti masyarakat dari anggota kepolisian polda Kaltim, pelajar, kalangan agama, dan masyarakat umum. “Total mencapai hamper 5000. Kemudian kita atur waktunya supaya tidak terjadi pengumpulan orang, protocol Kesehatan kita jaga betul,” ujarnya.

Kapolda menilai pelaksanaan vaksinasi hari berjalan baik, managemen pengaturan vaksinasi sudah makin baik, tidak terjadi penumpukan. “kita lihat satu vaksinator bisa capai 100 orang itu belum satu hari. Jadi misalnya ini sampai sore satu orang vaksinator bisa tangani 200 orang bahkan lebih. Ada pengalaman bahkan satu vaksinator bisa capai 350 lakukan suntikan,” katanya.

Dalam pantauan juga ada puluhan meja registrasi dan puluhan petugas vaksinator maupun petugas pengecek Riwayat Kesehatan peserta.

Kapolra berharap, jika seperti ini Kaltim bisa mencapai herd imunity lebih cepat sepanjang ketersedian vaksin betul-betul terjaga secara berkesinambungan. “Sehingga kita bisa lakukan penyuntikan dalam jumlah banyak,” ucapnya.

Comments

comments