Home / iniFLASH / Polisi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sekolah

Polisi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sekolah

Penyemprotan Disenfektan serentak di fasilitas sekolah se kota Samarinda guna sebagai Upaya Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Agar Tidak Semakin Meluas Dan Berkembang yang bisa menjadi Gangguan Terhadap Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Di Kota Samarinda Terus Dilaksanakan Oleh Polda Kaltim melalui Polresta Samarinda dan Pemerintah kota Samarinda. Minggu, (12/07/2020)

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan sebelumnya Polri bersama TNI instansi terkait telah melaksanakan penyemprotan disenfektan dengan Beberapa Sasaran Lokasi Seperti Tempat Pelayanan Publik, Fasilitas Pendidikan, Tempat Ibadah, Pemukiman Masyarakat Dan Gedung Serta Fasilitas Perkantoran.

Kemudian Pemberian Himbauan Terkait Upaya Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Juga Telah Dilaksanakan Melalui Patroli Rutin.

“Himbauan Yang Diberikan Antara Lain Meliputi Ajakan Untuk Senantiasa Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan, Kurangi Aktifitas Diluar Rumah, Tetap Tenang Dan Jangan Panik, Tingkatkan Kewaspadaan, Mengikuti Himbauan Resmi Yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Pusat, Dan Tidak Ikut Menyebarkan Informasi Yang Tidak Jelas Sumbernya Yang Dapat Menimbulkan Gejolak Ditengah Masyarakat” kata Kombes Ade Yaya

Kini, Upaya Pencegahan Kembali Dilakukan Oleh Polresta Samarinda dengan Bekerjasama Bersama Pemerintah Kota Samarinda,TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Relawan Kota Samarinda, Dan Stakeholder Lainnya Dengan Menggelar Penyemprotan Disinfektan Serentak di fasilitas sekolah se kota samarinda.

Terlebih Dahulu Dilaksanakan Apel Persiapan Pelaksanaan Penyemprotan Desinfektan serentak dihalaman Mapolresta Samarinda yang di ikuti oleh personil polresta samarinda, bhabinkamtibmas ,dan relawan se kota Samarinda yang telah di lengkapi dengan alat untuk melakukan penyemprotan cairan disenfektan.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda, dalam amanatnya kapolres menyampaikan “Bahwa apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah dalam rangka penyemprotan desinfektan serentak pada fasilitas pendidikan Se-Kota Samarinda menjelang dimulainya tahun ajaran baru, Kita sangat prihatin pada saat pandemi ini masih banyak masyarakat yang menganggap remeh tidak memperhatikan protokol kesehatan”. Ucapnya.

“Mari kita bersama sama memberikan himbauan dan pengertian kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan hidup sehat, guna memutus rantai penyebaran covid-19 di kota samarinda, Kita harus selalu waspada, tidak lengah dan abai terhadap lingkungan kita, karena saat sekarang ini masyarakat sudah kurang memperhatikn protokol kesehatan”. tegas kapolres.

“target penyemprotan ini ada 200 titik sekolah yang ada di Kota Samarinda” tungkas Kombes Ade Yaya

Sumber : Humas Polda Kaltim

Comments

comments

About san tri

Check Also

Update 7 Agustus 2020 : Bertambah 98 Kasus Covid-19 di Kaltim, Mahulu Kasus Pertama Positif

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim mencetak rekor terbanyak untuk hari ini. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.