SUMEDANG, Inibalikpapan.com – Kepolisian hinggga kini masih mengumpukkan bukti-bukti terkait kecelakaan bus di Jalur Alternatif Malangbong-Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar) yang memakan korban puluhan nyawa.

Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah mengatakan, masih mengumpulkan bukti-bukti penyebab kecelakaan maut tersebut. Sehingga bisa diketahui yang bertanggungjawab yang menyebabkan 29 orang meninggal dunia.

“Karena ada beberapa faktor jadi nanti kita kombinasi semua data-datanya. Faktor penyebabnya apa, di situ nanti baru dapat titik terangnya,” kata Eryda dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Sejumlah saksi maupun korban selamat dari kecelakaan maut masih dimintai keterangan. Termasuk berkoordinasi dengan pihak terkait. Sehingga nantinya bisa titik terang penyebab bus bernomor polisi T 7591 TB masuk jurang.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago menuturkan, bus telah dievakuasi dan diamankan untuk diselidiki. Kecelakaan maut itu sendiri terjadi pada Rabu (10/3) sekitar pukul 18.30 WIB

“Kaitan kondisi jalan dengan kondisi kendaraan itu masih kami selidiki,” ujar Erdi. Para penumpang bus maut tersebut, merupakan rombongan dari SMP IT Al Muawanah Subang yang pulang setelah kegiatan ziarah dan wisata.

Sumber : suara.com /antara

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version