Polres Kukar Beri Himbauan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Guna Antisipasi Lonjakan Massa di Hari Libur Nasional

Kukar – Demi menciptakan situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) antisipasi Libur Nasional, gabungan Peleton Siaga 4,5 dan 6 yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kukar melaksanakan patroli di pasar Mangkurawan dan Tangg Arung Kec. Tenggarong Kab. Kukar. Kamis (29/10/2020).

Dengan menggelar Patroli dialogis di pasar guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat. Sasarannya, untuk memberikan edukasi tentang Kamtibmas dan patuhi protokol kesehatan ke warga masyarakat dan para pedagang di Pasar.

“Para pedagang merasa senang, aman dan nyaman saat adanya kehadiran Personil yang mempatroli pasar, kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari Polres Kukar atas edukasi yang diberikan serta kehadiran bapak disini membuat kami merasa senang, aman dan nyaman saat melaksanakan aktivitas jual beli” ucap salah satu pedagang.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menjelaskan, “Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal. Sehingga kami selalu melakukan dan memberikan himbauan secara langsung ke pasar guna untuk antisipasi kejahatan,” ucapnya.

Selain itu patroli dialogis tersebut guna untuk berupaya membantu sesama warga masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, sehingga dengan rutin patroli bisa memberikan rasa aman dan nyaman.

Kabid Humas Polda Kaltim juga menekankan untuk tetap tingkatkan patroli dialogis baik pagi dan siang serta malam hari, yang mana dengan patroli secara rutin maka akan terjaga situasi wilayah yang aman dan kondusif.

“Dengan situasi kamtibmas yang aman kondusif warga masyarakat bisa beraktifitas selama libur Nasional dengan lebih nyaman,” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Comments

comments

About san tri

Check Also

Dewan Tagih Jawaban Tertulis Wali Kota Atas Pandangan Fraksi Terkait APBD 2021

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — DPRD Kota Balikpapan akan meminta jawaban tertulis Wali Kota Rizal Effendi terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.