Polsek Balikpapan Barat Salurkan Sembako kepada Warga Terdampak Musibah Gelombang Tinggi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Kondisi air laut pasang yang disertai dengan ombak tinggi dan hujan Senin malam (6/12/2021) membuat sejumlah rumah warga yang berada ditepi pantai mengalami kerusakan, untuk meringankan beban musibah mereka, Polsek Balikpapan Barat menyalurkan bantuan sembako. 

“Kegiatan yang kami lakukan ini untuk wilayah Balikpapan Barat setiap ada yang terdampak bencana, kami turun langsung memberikan bantuan untuk meringankan warga kita yang terdampak,” ujar Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto kepada media, Selasa (7/12/2021).

Adapun bantuan sembako yang diberikan sebanyak 15 paket, yang sebelumnya juga sudah dikoordinasikan dengan Bhabinkamtias, Babinsa dan Ketua RT setempat daerah-daerah mana saja yang terdampak musibah tadi malam yang berada di wilayah Balikpapan Barat. 

“Kepada warga kami juga mengimbau untuk selalu waspada karena saat ini musim pancaroba, harus siap siaga terutama rumah warga yang letaknya di pinggir pantai dan waspada gelombang tinggi,” tuturnya. 

Sementara itu, Ketua RT 52 Baru Ulu, Zainuddin mengaku, dampak dari naiknya air laut dan ombak kencang membuat jembatan kayu yang menghubung dengan rumah-rumah warga mengalami kerusakan, sehingga enam kepala keluarga sempat terisolir. 

“Tadi malam memang ketinggian air laut cukup tinggi dari lantai rumah warga itu naiknya sampai 30 cm,” ujar Zainuddin. 

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga yang bermukim di sekitar tepi pantai diungsikan agak kedarat, dan beberapa aliran listrik dimatikan agar tidak terjadi konseleting listrik. 

“Warga kita ungsikan ketempat yang aman, setelah dirasa aman sekitar pukul 24.00 wita baru pulang ke rumah masing-masing,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Sempat Kena Kabel Listrik, Pohon Tumbang di Balikpapan Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.