Posko Gabungan di Pasar Pandan Sari Berlanjut, Ini Alasannya

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Salah sau upaya Pemerintah Kota Balikpapan agar mendukung penataan para PKL di Pasar Pandansari, Balikpapan Barat. Maka dibuatkanlah posko gabungan agar kondisinya tidak semrawut dan memonitor penerapan prokes.

Namun bagaimana dengan awal tahun 2022 ini, apakah posko gabungan tersebut masih ada atau sudah ditutup akhir tahun lalu. 

“Untuk posko yang ada di Pasar Pandansari kami lakukan perpanjangan jadwal pengoperasian ini juga bertujuan untuk mengurangi potensi kerumunan orang di lokasi pasar yang dapat menimbulkan dampak penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Satpol PP Kota Balikpapan, Zulkifli kepada awak media, Sabtu (15/1/2022).

Zulkifli menerangkan bahwa posko gabungan ini akan terus diperpanjang selama situasi pandemi Covid-19, dan rencana renovasi bangunan pasar untuk merelokasi pedagang yang ada di luar direalisasikan.

“Kalau tidak ditertibkan, luar biasa kepadatan manusianya. Itu berpotensi terjadinya penularan. Jadi kita sekaligus mengurangi massanya, sekaligus penertiban,” katanya. 

Ia menambahkan, bahwa para pedagang juga sudah berlaku kooperatif dalam menaati jam berjualan yang telah ditetapkan, sehingga pola pengamanan yang telah dijalankan tidak ada perubahan.

“Alhamdulillah pedagang sudah kooperatif, karena sudah berjalan enam bulan, mereka sudah mulai tertib dengan tidak berjualan di fasum terutama di jam-jam yang ditentukan,” tukasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Turun PPKM Level 3, Pemkot Balikpapan Siapkan PTM Terbatas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.