Presiden Joko Widodo tanam pohon di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara

Presiden Tanam Pohon Meranti Merah di Kawasan IKN Nusantara

PENAJAM, Inibalikpapan.com – , Presiden Joko Widodo melakukan penanaman pohon bersama Gubernur dari 34 Provinsi di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Penamanan dilakukan usai proses penyatuan tanah dan air dari 34 provinsi  dalam Bejana Nusantara, Presiden melakukan penanaman pohon bersama Gubernur dari 34 Provinsi.

Pohon yang ditanam merupakan pohon khas dari provinsi masing-masing. Ibu Negara Iriana terlihat ikut mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan penanaman pohon.

“Presiden Joko Widodo menanam pohon Meranti Merah, nama latinnya shorea leprosula,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin, Senin (14/3/2022).

Dia mengatakan, penanaman pohon menjadi simbol bagaimana pemindahan IKN dirancang tidak merusak hutan dan alam. Karena mengedepankan konsep green city, smart city dan berkelanjutan.

Gubernur Isran Noor selaku tuan rumah, 15 tokoh Kaltim juga ikut melakukan penanaman pohon.  Termasuk sejumlah menteri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

“Indonesia adalah negara besar kepulauan yang disatukan oleh tanah dan air. Dan hari ini semua berkumpul di IKN dengan komitmen kuat akan tetap menjaga hijau alam dengan penanaman pohon ini,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Yamaha Rangkul Generasi Muda melalui Fazzio Youth Project

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.