Program Pertamina Sehati yang digelar di Kelurahan Sepinggan Raya Balikpapan

Program Pertamina Sehati di Kelurahan Sepinggan Raya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina Sehati (Sehat Anak dan Ibu Tercinta) kembali digelar di RT 5 Kelurahan Sepinggan Raya Kecamatan Balikpapan Selatan, Rabu (21/10). Pertamina Sehati merupakan salah satu pilar program Pertamina dalam bidang kesehatan.

Pertamina Sehati kini tidak sekedar berfokus pada kesehatan anak balita, ibu hamil dan menyusui semata, namun juga aktivitas kampanye perlindungan anak, budaya namun juga sosialisasi protokol kesehatan sebagai pencegahan covid-19

Dalam Pertamina Sehati juga diberikan penguatan pendampingan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya para kader dan masyarakat umum dalam hal ketahanan pangan keluarga.

“Program ini sederhana, namun manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh keluarga karena mampu mengurangi beban pengeluaran dalam hal lauk pauk dan sayuran”, ujar Wisnu Fajar Baskoro, Operation Head DPPU Sepinggan Group.

Pertamina menggandeng ICARE Balikpapan sebagai lembaga sosial yang bergerak dalam bidang kemasyarakatan dalam upaya peningkatan pengetahuan dan kemampuan serta kesejahteraan kepada warga sekitar, khususnya pada bidang kesehatan masyarakat.

“Kami dari Kelurahan Sepinggan Raya mewakili seluruh masyarakat Sepinggan Raya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pertamina atas kepeduliannya yang tidak pernah berhenti kepada masyarakat kami,” ujar Lurah Sepinggan Raya Arifuddin.

“Ini merupakan bantuan yang kesekian kalinya dan dari kami hanya bisa mendoakan Pertamina tetap jaya selalu,”

Pertamina bersama ICARE Balikpapan juga sedang mengembangkan aplikasi kesehatan masyarakat yang berguna untuk mendigitalisasikan data kondisi kesehatan masyarakat, mulai dari ibu hamil, menyusui, anak balita, anak-anak, remaja, dewasa hingga orangtua dan lansia.

“Data tersebut dapat dimanfaatkan oleh Kelurahan Sepinggan Raya maupun Puskesmas Sepinggan Baru dalam rangka memonitor kondisi kesehatan masyarakatnya dan dapat memberikan bantuan secara tepat karena akan termonitor juga mengenai riwayat penyakit.,” ujar Edward Manaor Siahaan, Pjs. Region Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan

“Pertamina terus berupaya mendorong masyarakat terutama disekitar operasional perusahaan agar dapat hidup sehat dan terkoneksi dengan sistem pelayanan kesehatan secara cepat dan tepat.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Jangan Tertipu Pinjol Abal-abal, Begini Cara Mengetahui Pinjaman Online Terpercaya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Setiap orang pasti pernah mengalami masalah keuangan. Salah satu solusi untuk mengatasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.