Plt Kepala BPKAD BalikpapanPujiono

Proses Selesai, Pembangunan Sekolah Terpadu di Balikpapan Regency Bisa Dimulai

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pembangunan SMP terpadu yang berada di Balikpapan Regency Kecamatan Balikpapan Selatan dalam waktu dekat segera terealisasikan.

Plt Kepala BPKAD Kota Balikpapan, Pujiono mengatakan, aset tanah di Balikpapan Regency yang akan dibangun sekolah terpadu yang sudah direncanakan baik oleh Dinas Pendidikan maupun aset dan pihak perumahan yang menghibahkan ke pemkot.

“Rencananya pembangunan sekolah terpadu itu berdiri di 1,5 hektar,” ujar Pujiono kepada awak media, Sabtu (23/4/2022).

Pujiono menambahkan, sebelumnya lahan yang 1,5 hektar masih jadi satu induk serifikat dengan seluruh luasan area Balikpapan Regency, tapi saat ini sudah dipecah menjadi dua sertifikat.

“Satu sertifikat yang luasan 1,5 hektar dan sisanya sertifikat induknya dan sudah kelar dari BPN, namun masih dalam nama Balikpapan Regency dan satu sertifikatnya itu akan dihibahkan ke pemkot baru nanti dilakukan proses balik nama,” jelasnya.

Kata Pujiono, walaupun serifikat sudah keluar, pengerjaan di lapangan bisa dilakukan, karena sekolah terpadu menggunakan multiyers tetap kita patuh dengan regulasi yang ada, dalam waktu dekat sertifikat dipecah dan diserah terimakah ke pemkot.

“Meski serifikatnya belum resmi diserahkan ke Pemkot, tapi dalam prosesnya sudah komitmen jadi tidak masalah, kecuali kalau tidak ada komitmen pihak pengembang,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Soal Santunan Tumpahan Minyak, Keluarga Korban Mesti Bersabar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.