Proses Vaksinasi Bukan Penghalang Bagi Yang Tak Mau

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Proses vaksinasi Covid-19 pada tahap kedua saat ini, sejumlah kota masih melakukan pendataan siapa saja yang akan diberikan vaksin tersebut, termasuk kota Balikpapan.

“Masih dilakukan pendataan, jadi kalau tidak mau sekarang kita kasih yang ke lain dulu sambil nanti kita edukasi inikan panjang perjalanan untuk vaksinasi,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Rizal Effendi saat diwawancarai awak media, Selasa (23/2/2021).

Dikatakan Rizal, kalau tidak mau divaksin sekarang, akan dialihkan ke lain dulu, karena kebutuhan vaksin di Balikpapan juga cukup banyak mencapai 50 ribu untuk tahap kedua ini.

“Beda halnya kalau sudah akhir-akhir pemberian vaksin, bagi yang tidak mau baru kami akan menentukan sikap, tapi untuk saat ini edukasi tentang vaksin akan terus kita berikan ke masyarkat,” jelasnya.

Sementara terkait penggunaan posyandu untuk posko atau tempat isolasi mandiri di lingkungan RT oleh beberapa RT di Balikpapan imbas dari penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, menurut Rizal bisa saja digunakan selama posyandu tersebut tidak ada kegiatannya.

“Selama tidak difungsikan tentu tidak masalah, lain halnya kalau difungsikan maka jangan digunakan, karena dikhawatirkan sisa-sisa covid berada di tempat itu,” tutupnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Gubernur Kaltim Keluarkan Instruksi Nomor 2 Tahun 2021 Perpanjang PPKM Mikro

SAMARINDA,Inibalikpapan.com – Gubernur Kaltim menerbitkan Instruksi Nomor 2 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.