Skuad Persipura/istimewa

PSSI Klarifikasi Soal Pemberitaan yang Menyebutkan Persipura Batal Degradasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PSSI mengklarifikasi terkait berita yang menyebutkan, Persipura Jayapura batal degradasi ke liga 2 musim depan dan laga Persiba Bandung menghadapi Barito Puta diulang.

Dilansir dari laman PSSI, Sekjen PSSI Yunus Nusi meminta media online yang memuat berita tersebut untuk segera meralatnya karena akan menimbulkan kegaduhan dalam sepakbola nasional.

PSSI pun memberi batas waktu 1×24 jam, jika tidak segera meralat maka akan melaporkannya ke Dewan Pers karena dianggap menyebarkan berita bohong atau hoaks. Karena berita tersebut dianggap merupakanm opnini.

“Ini berita bohong. Bagaimana editornya bisa meloloskan berita yang tidak jelas entah dari mana sumbernya,” ujarnya

“Itu berita dibuat berdasarkan opini sendiri dan tidak mengindahkan prinsip-prinsip jurnalistik. Kami sangat menyesalkan berita ini,’’

Hasil akhir kompetisi liga 1 2021-2022 Persipura Jayapura bersama Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan terdegardasi ke liga 2 musim depan. Setelah menempati tiga peringat terbawah di klasemen akhir.

Sementara tim yang berhak promosi ke liga 1 yakni Persis Solo sebagai juara liga 2, Rans Cilegon FC runner up dan Dewa United juara tiga.  Yunus menambahkan, hasil akhir kompetisi liga 1 dan liga 2 tak bisa diubah.

“Jadi tim Liga 1 yang degradasi ke Liga 2 dan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1 itu sudah final berdasarkan kompetisi resmi yang diadakan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB),’’ imbuh Yunus.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota Keberatan Kepada Bakal Calon Ketua KONI Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.