BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT. Angaksa Pura I Balikpapan selaku pengelola Bandara Internasional Sepinggan menggandeng Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Kaltin melaksanakan pelatihan penyusunan sistem jaminan halal serta audit sertifikasi halal

Pelatihan tersebut, untuk memastikan jaminan kehalalan produk hasil mitra binaan. Pelatihan Kyang digelar di Hotel Grand Tjokro Balikpapan diikuti sebanyak 21 mitra usaha yang akan memperoleh edukasi serta sertifikasi halal.

“salah satu bentuk program corporate social responsibility PT Angkasa Pura I adalah Program Kemitraan, yang berarti kami bertanggung jawab memberikan pembinaan kepada seluruh mitra binaan yang dalam hal ini diwujudkan dalam kegiatan pelatihan dan sertifikasi halal,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan,Barata Singgih Riwahono

“Pelatihan dan sertifikasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk membantu mengembangkan usaha UMKM mitra binaan. Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti sebaik mungkin dan semoga dengan digelarnya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang produk halal yang memenuhi standar yang berlaku,”

Direktur LPPOM MUI Kaltim Sumarsongko mengapresiasi kegiatan pelatihan penyusunan sistem jaminan sertifikasi halal tersebut . Karena kata dia, sertifikasi halal penting khususnya bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)

“Terimakasih untuk PT Angkasa Pura I yang telah mengadakan pelatihan ini, juga membantu upaya kami dengan memfasilitasi para UMKM mendapatkan legalitas atas sertifikasi halal,” ujarnya

“Perlu kita ketahui sertifikasi jaminan halal merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah produksi usaha khususnya makanan, untuk itu penting bagi para pelaku UMKM mengikuti pelatihan ini dan saya harap pengetahuan yang diperoleh bisa diimplementasikan,”

Pelatihan tersebut digelar dengan mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan pemeriksaan suhu tubuh. sejak tahun 1992-2020 Mitra Binaan PT Angkasa Pura I Balikpapan telah mencapai 1.093.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version