ilustrasi covid-19

Pulang dari Arab Saudi, TKI Asal Berbes Terpapar Varian Baru Covid-19

BONTANG, Inibalikpapan.com – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Brebes, Jawa Tengah terpapar varian baru covid-19 B117 setelah pulang dari Arab Saudi. Sehingga bersama tujuh anggota keluarganya lansgung di isolasi.

“Yang bersangkutan merupakan TKI yang baru pulang dari Arab Saudi,” Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Sartono dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Warga Desa Kubangjati, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes itu sempat menjalani karantina di Wisma Atlet, Jakarta. Namun setelah hasil swab negative telah dipulangkan ke Brebes dua hari lalu.  

‎”Setelah dinyatakan negatif nyonya A ini pulang, tapi jenis virus corona yang sempat menginfeksi ternyata itu yang katanya mutasi B117,”‎ ujarnya.

Setelah tiba di Brebes TKI tersebut, bersama tujuh anggota keluarganya kembali menjalani swab PCR pada Kamis pagi tadi. Sebelumnya juga telah dilakukan ‎tes swab antigen dengan hasil seluruhnya negatif.

“Sudah kita tracking, total bersama nyonya A sendiri ‎ada 8 orang. Kita sudah ambil sampel swabnya dan sudah kita kirim ke Puslabkes Kemenkes di Jakarta‎. Ini sedang dalam perjalanan,” ujarnya.

Sartono menambahkan, saat ini TKI tersebut bersama tujuh anggota keluarganya sedang diisolasi mandiri di rumahnya untuk mencegah penularan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Mayoritas Restoran Belum Miliki JPH, Diancam Denda Rp5 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.